Kompas TV nasional peristiwa

Putra Siregar Jadi Tersangka, Netizen: Siap-siap Influencers yang Endorse Bakal Ribet

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 22:25 WIB
putra-siregar-jadi-tersangka-netizen-siap-siap-influencers-yang-endorse-bakal-ribet
Youtuber sekaligus Bos PS Store berfoto bersama artis Raffi Ahmad (Sumber: Warta Kota)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Youtuber sekaligus bos PS Store Putra Siregar harus berurusan dengan hukum karena diduga melakukan tindak pidana kepabeanan berupa ponsel ilegal.

Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jakarta telah menyerahkan Putra Siregar yang sudah didtetapkan sebagai tersangka tindak pidana kepabeanan bersama barang bukti 190 handphone bekas berbagai merk dan uang tunai hasil penjualan sejumlah Rp61.300.000.

Ditangkapnya Putra Siregar membuat PS Store jadi trending topic di Twitter. Netizen ramai-ramai membicarakan toko yang menjual berbagai produk smartphone. 

Baca Juga: Youtuber-Pengusaha Putra Siregar Ditangkap, Rumah 1,15 Miliar dan Uang 500 Juta Disita

Salah satu toko PS Store yang berada di Jalan Condet Raya, Kramat Jati, Jakarta Timur dikenal menjual produk Iphone dengan harga terjangkau. 

PS Store juga sering memberikan give away yang bekerjasama dengan selebritas. Tercatat hingga malam ini sudah ada 30 ribu netizen yang membicarakan PS Store. 

Ada yang mengunggah gambar seseorang yang mengulung tikar, ada juga yang mengunggah iklan PS Store tentang seorang bocah usai berbelanja di PS Store.

"Dear PS Store dan pemerintah, Keanu. Gimana kalau HP sitaannya dibagikan ke adik-adik yang ga punya Smartphone buat belajar online? Biarpun sparepart abal-abal tapi kan seenggaknya membantu anak bangsa biar pinter dan jujur," tulis akun @yoerdee, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga: Kejagung Tetapkan 4 Pejabat Bea Cukai Tersangka Kasus Impor Tekstil, 2 Perusahaan Terlibat

"Dari dulu berusahan buat nggak suudzon kalo hape yang di jual di ps store tuh ilegal, ternyata beneran ilegal. tau gitu dari dulu suudzon aja," tulis @ikramarki.

Akun Twitter @mazzini_gsp menilai, masalah hukum yang menyeret Putra Siregar akan menjalar ke pihak-pihak yang bekerja sama dengan PS Store.

Diketauhi sejumlah Youtuber pernah bekerja sama dengan Putra untuk memberikan give away. seperti Keanu Angelo, Baim Wong, Rizky Billar, dan Atta Halilintar. 

Baca Juga: Dinilai Ilegal, Operasional Jouska Dibekukan Otoritas Jasa Keuangan

"PS Store kena ciduk karena barang dagangannya illegal. Ikut kena sita juga tuh sebagai jaminan kerugian negara, uang 550 juta dan rumah 1,5 miliar. Siap-siap aja nih influencers yang endorse bakal ribet kena panggil juga, minal jadi saksi lah," ujar @mazzini_gsp.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x