Kompas TV regional berita daerah

50 Anak di Kota Bengkulu Terpapar Korona

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 20:26 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Berdasarkan data Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Bengkulu, hingga saat ini ada sebanyak 150 kasus positif COVID-19 terjadi di Kota Bengkulu. 50 kasus diantaranya berasal dari kalangan anak-anak berusia dibawah 15 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty menjelaskan, anak-anak anak yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu terpapar korona dari orang tua maupun lingkungan sekitar dan tempat tinggal. Rendahnya pengawasan orang tua dan tidak ketatnya protokol kesehatan di tempat tinggal dan lingkungan sekitar, menjadi penyebab banyaknya anak-anak terpapar virus korona.

Anak-anak dan lansia yang memiliki penyakit penyerta sangat rentan tertular COVID-19, sehingga perlu pengawasan yang ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, dari 50 anak di Kota Bengkulu yang terkonfirmasi positif COVID-19, sebagian diantaranya sudah ada yang dilaporkan sembuh. Sementara pasien anak lainnya masih dalam perawatan, baik isolasi mandiri maupun di rumah sakit rujukan COVID-19.

Kasus konfirmasi positif COVID-19 Di Kota Bengkulu setiap harinya terus bertambah. Terbaru, seorang guru Sekolah Dasar Negeri di Kota Bengkulu diketahui terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini sang guru tengah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan COVID-19 Bengkulu.

Total ada 150 kasus konfirmasi positif, 15 kasus diantaranya meninggal dunia. Sementara 86 kasus dilaporkan sembuh, dan 49 masih dalam perawatan.

#COVID-19 #VirusKorona #Anak-anak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x