Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ahok Ungkap Syarat Milenial Bisa Jadi Direktur Pertamina

Senin, 27 Juli 2020 | 21:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendorong generasi milenial peseroan untuk memiliki peranan yang lebih di Pertamina.

Bahkan, Ahok menyebut karyawan di bawah usia 40 tahun dengan masa kerja lebih dari 10 tahun bisa masuk ke jajaran direksi perseroan.

Baca Juga: Ahok: Dirut Pertamina Tak Perlu Lagi dari BUMN Lain 

"Saya butuh 3.000 agen perubahan, dan saya harap anak-anak di bawah 40 (tahun) ini, sudah kerja 10 tahun lebih di Pertamina, sudah bisa jabat direksi semua," ujar Ahok dalam video yang diunggah akun resmi Pertamina, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga: Membuka Budaya Baru, Ahok: Setiap Karyawan Bisa Jadi Petinggi Pertamina 

Ahok pun menyebut syarat yang harus dipenuhi menjadi direktur, yaitu berintegritas dan memiliki empati tinggi. Dengan syarat ini calon direksi akan mengedepankan kepentingan bersama, bukan kepentingan pribadi.

"Yang kita butuhkan apa? Integritas punya empati dan punya keberanian tentu untuk kepentingan Pertamina," katanya. 

Baca Juga: Ahok Blak-Blakan Ungkap Gaji Jadi Komisaris Pertamina  

 

Penulis : Sadryna Evanalia


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:13
TIONGKOK CABUT PENGENAAN TARIF TERHADAP 65 PRODUK AS   KOLOMBIA TUTUP PERBATASAN DARAT DAN SUNGAI HINGGA 1 JUNI 2021 UNTUK TEKAN LAJU PENYEBARAN KORONA   BRASIL MELAPORKAN 1.386 KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DALAM 5 HARI TERAKHIR   THAILAND MULAI PROGRAM VAKSINASI COVID-19 NASIONAL DENGAN VAKSIN SINOVAC   JUNTA MILITER PECAT DUBES MYANMAR UNTUK PBB, KYAW MOE TUN, KARENA MENGECAM KUDETA PENGGULINGAN AUNG SAN SUU KYI   POLRES MIMIKA, PAPUA: 40 ANAK-ANAK DAN 11 ORANG DEWASA KERACUNAN MAKANAN ACARA ULANG TAHUN, 5 MASIH DIRAWAT DI RS   WALI KOTA MAIDI SEBUT KLASTER KELUARGA DOMINASI PENYEBAB PENYEBARAN COVID-19 DI MADIUN   PEMKOT YOGYAKARTA USULKAN 8.000 GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN MASUK DALAM DATA VAKSINASI COVID-19   DPRD SUMATERA BARAT MINTA BPK AUDIT DANA PENANGANAN COVID-19 SEBESAR RP 49 MILIAR   PER HARI INI, STASIUN SURABAYA GUBENG SEDIAKAN PEMERIKSAAN GENOSE C19   BPBD LEBAK, BANTEN: 12 RUMAH WARGA DI LIMA KECAMATAN RUSAK AKIBAT DITERJANG PUTING BELIUNG   DISDUKCAPIL KOTA TANGERANG LAYANI PENGGANTIAN DOKUMEN HILANG AKIBAT BANJIR   SATPOL PP MENYEGEL KAFE THE BROTHERHOOD DI GUNAWARMAN, JAKSEL, KARENA MELANGGAR PROKES SAAT PPKM MIKRO   KELUARGA GUBERNUR SULSEL NURDIN ABDULLAH TUNJUK ARMAN HANIS SEBAGAI KUASA HUKUM