Kompas TV nasional viral

Polisi Tegaskan Seragam Tentara China Laundry di Kelapa Gading Hoax, Ini Buktinya

Minggu, 26 Juli 2020 | 16:35 WIB
polisi-tegaskan-seragam-tentara-china-laundry-di-kelapa-gading-hoax-ini-buktinya
Seragam tentara yang dikatakan laundry di Kelapa Gading viral di media sosial. (Sumber: Screenshot)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar menegaskan bahwa video yang memperlihatkan sejumlah seragam tentara China laundry di Kelapa Gading adalah tidak benar alias hoax..

Rango menyebut bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan ke 42 perusahaan laundry di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca Juga: Viral! Seragam Tentara China Laundry di Kelapa Gading, Ternyata Hoax

"Kami dari kepolisian telah melakukan pengecekan terhadap 42 perusahaan laundry yang rada di wilayah Kelapa Gading, dan tidak menemukan lokasi seperti pada video tersebut," ujar Rango dalam video yang diunggah akun Instagram resmi Polres Metro Jakarta Utara, @polres_metro_jakarta_utara, Minggu (26/7/2020).

Tidak hanya itu, Rango juga mengaku sudah berkoordinasi dengan ahli bahasa. Hasilnya menunjukkan bahwa tulisan dalam seragam tentara tersebut bukanlah menggunakan bahasa China, melainkan Korea Selatan.

"Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan ahli bahasa terkait dengan penulisan yang ada dalam video tersebut adalah bukan dari negara China, tetapi dari Korea Selatan," jelasnya.

Oleh karena itu, Rango mengimbau bahwa masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi. "Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga itu bermanfaat bagi kita semuanya," pungkasnya.

Penulis : Fadhilah





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:01
PTPN III BERI APRESIASI ATAS TERCAPAINYA KESEPAKATAN RESTRUKTURISASI KEUANGAN YANG DILAKUKAN KEMENTERIAN BUMN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT RESTRUKTURISASI KEUANGAN PTPN SUDAH RAMPUNG   KEMENTERIAN BUMN YAKINKAN LEBIH DARI 50 KREDITOR UNTUK RESTRUKTURISASI PINJAMAN PTPN III HINGGA RP 41 TRILIUN   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA    PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DORONG KEMENTERIAN PPPA, KPAI, BPS PETAKAN DAERAH YANG BANYAK PERKAWINAN ANAK   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   MENTERI PPPA DORONG FORUM ANAK DAPAT DIBENTUK HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN DAN DESA