Kompas TV regional kriminal

Fakta Pemilik Kerbau Menangis Histeris, 9 Ekor Mati dan Dagingnya Dicuri Setelah 8 Tahun Dipelihara

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 05:15 WIB
fakta-pemilik-kerbau-menangis-histeris-9-ekor-mati-dan-dagingnya-dicuri-setelah-8-tahun-dipelihara
Pemilik hewan kurban meratapi kepergian kerbau peliharaannya yang disembelih orang tak dikenal dan dagingnya dicuri. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

BANTEN, KOMPAS TV - Sebanyak 9 ekor kerbau milik seorang warga di Kota Cilegon, Banten, ditemukan mati dalam keadaan disembelih dan sebagian dagingnya dicuri oleh orang tak dikenal.

Sontak, sang pemilik kerbau pun menangis histeris melihat kejadian itu. Betapa tidak, sebab kerbau-kerbau itu rencananya hendak dijual untuk keperluan Idul Adha.

Tapi, kerbau-kerbau itu malah ditemukan sudah tak bernyawa di Kawasan Industri Krakatau Steel, Kota Cilegon, Banten.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Petugas Temukan Hewan Tak Layak Kurban

Dari foto yang beredar, tampak seorang pria mengenakan topi warna putih meratapi dan memeluk hewan ternaknya yang sudah mati di padang rumput.

Berdiri di sampingnya seorang perempuan yang mencoba menenangkan sang pemilik hewan.

Hani Purnomo, anak pemilik kerbau, mengatakan dirinya menemukan jejak bekas roda kendaraan roda empat di lokasi penemuan bangkai kerbau milik orang tuanya itu.

Baca Juga: Pemilik Hewan Kurban Menangis Histeris 9 Kerbaunya Mati dan Dagingnya Dicuri, Ada Jejak Ban Mobil

Dia menduga, kawanan pencuri beraksi pada Kamis (23/7/2020) dini hari. Lalu dan membawa daging kerbau menggunakan mobil bak terbuka.

Sebelum melakukan aksinya, kawanan pencuri itu terlebih dahulu menjebol trotoar agar mudah keluar masuk ke lokasi kandang hewan kurban itu berada.

"Ada yang menjebol trotoar buat akses mobil masuk. Tadi katanya ada yang lihat semalam itu ada mobil dua warna putih sama hitam," kata Hani dikutip dari Kompas.com pada Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Idul Adha 1441 H Jatuh pada Jumat 31 Juli 2020



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x