Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Jabar Siapkan Ribuan Tes Vaksin

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat/ Ridwan Kamil, melakukan monitoring penanggulangan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ridwan Kamil mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam menanggulangi pencegahan penularan Covid-19, yang kini Cianjur berada di zona resiko rendah penyebaran Covid-19.

Ridwan Kamil juga mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten Cianjur terus melakukan tes Covid-19 kepada para warga yang berasal dari zona merah yang masuk ke wilayah Cianjur, serta meningkatkan tes PCR yang sebelumnya hanya tiga ribu PCR dinaikan menjadi sepuluh ribu.

Sementara untuk vaksin Covid-19 yang sedang dilakukan kajian gabungan dari peneliti Indonesia, Tiongkok dan Timur tengah. Butuh waktu selama tiga bulan untuk di uji coba oleh orang indonesia. Sebanyak seribu enam ratus relawan sudah disiapkan untuk dilakukan tes vaksin yang akan dilakukan pada bulan Agustus nanti. selama dilakukan pencobaan dalam waktu tiga bulan dinyatakan aman, ditargetkan di bulan Januari tahun dua ribu dua puluh satu, masyarakat sudah mendapatkan vaksin tersebut.

Ia juga menjelaskan, Jawa Barat sampai hari ini cukup terkendali, kasus penularan Covid-19 sudah berada dibawah dari provinsi lain yang mencapai ratusan, dan Jawa Barat salah satu provinsi yang diapresiasi dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x