Kompas TV nasional sosial

Ketika Narasumber dan Tim Pakar Satgas Covid-19 Ditantang Jawab Lagu Anak-anak

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 20:11 WIB
ketika-narasumber-dan-tim-pakar-satgas-covid-19-ditantang-jawab-lagu-anak-anak
Para narasumber diskusi virtual yang diadakan Satgas Penanganan Covid-19 diminta memperagakan mencuci tangan dengan diiringi lagu, Kamis (23/7/2020). (Sumber: Youtube BNPB)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Memperingati Hari Anak Nasional satuan tugas Penanganan Covid-19 menghadirkan anak-anak.

Para anak-anak yang diundang ini menjadi pembawa acara diskusi virtual yang biasa dilakukan Satgas Penanganan Covid1-9 hingga menjadi juru bicara soal protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Beberapa pertanyaan yang diajuakan Andhika dan Sephia, perwakilan anak yang menjadi pembawa acara diskusi, tak jauh seputar protokol kesehatan dan pengertian dari bahasa yang digunakan oleh Satgas Penanganan Covid-19.

Baca Juga: Hari Anak Nasional, Media Center Covid-19 Diambil Alih Anak-anak

Selain itu para narasumber yakni Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Kemudian Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, Ahmad Umar, Deputi Perlindungan Anak KPPPA, Ciput Eka Purwianti serta Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP, Juri Ardiantoro juga ditantang untuk menjawab seputar lagu-lagu anak.

Tiga lagu yang diputar yakni berjudul Layang-Layang, Pergi Sekolah dan Guruku Tersayang berhasil dijawab oleh Ciput Eka Purwianti. Ahmad Umar dan Wiku Adisasmito serta Dewi Nur Aisyah ikut menjawab namun kurang tepat.

Untuk lagu berjudul Jangan Marah yang dipopulerkan Trio Kwek Kwek tak berhasil dijawab oleh para narasumber.

Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional, Ini Pesan Jokowi Kepada Anak-anak di Seluruh Tanah Air

"Trimakasih untuk para pembicara, stay tuned karena ada sesi selanjutnya," ujar Andhika dan Sephia menutup diskusi virtual, Kamis (23/7/2020).

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x