Kompas TV nasional sosial

Hari Anak Nasional, Media Center Covid-19 Diambil Alih Anak-anak

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 17:17 WIB
hari-anak-nasional-media-center-covid-19-diambil-alih-anak-anak
Memperingati Hari Anak Nasional, Satgas Penanganan Covid-19 menghadirkan anak-anak sebagai juru bicara, Kamis (23/7/2020). (Sumber: Youtube BNPB)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Memperingati Hari Anak Nasional media center Satgas Penanganan Covid-19 didatangi sejumlah anak. 

Mereka menjadi pembawa acara diskusi virtual yang biasa dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 hingga menjadi juru bicara soal protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Meski sedikit kaku dan polos saat membawakan membawakan acara diskusi virtual maupun menerangkan protokol kesehatan, namun secara keseluruhan anak-anak yang diundang sukses menjalankan tugas masing-masing.

Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional, Polisi Berbagi Kuota Internet

Tak hanya dihadiri anak-anak, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto juga hadir memberi sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan. Khususnya untuk menjaga anak dari virus corona.

"Hari ini saya sengaja hadir ditemani anak yang hebat yang sejak pagi tadi mengambil alih peran-peran yang dilakukan oleh para orang dewasa saat ini dan mereka dapat melakukan tugasnya dengan sangat baik dan penuh semangat," ujar Yurianto saat jumpa pers yang disiarkan di kanal Youtube BNPB, Kamis (23/7/2020).

Dalam kesempatan itu mantan Jubir pemerintah untuk penanganan Covid-19 ini turut mengucapkan selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak Indonesia.

Ia juga mengajak para orang tua untuk menjaga anak dari wabah Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional, Ini Pesan Jokowi Kepada Anak-anak di Seluruh Tanah Air

"Saya bergembira anak-anak peduli pada protokol kesehatan. Mari kita menjadi teladan untuk anak-anak kita. Karena anak-anak harapan kita di masa mendatang. Orang tua punya tugas dan kewajiban menjaga dan memberika hak mereka untuk tumbuh kembang sebagai anak-anak yang unggul di masa depan," ujar Yurianto.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x