Kompas TV nasional berita kompas tv

Ini Dia Hasil Survei Kinerja Pemerintah Selama Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 15:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga Survei Charta Politika kembali merilis hasil survei terkait kondisi sosial, ekonomi dan politik, di tengah pandemi corona. Survei mengukur persepsi masyarakat terhadap kinerja pemerintahan hingga mengungkap siapa menteri di kabinet Joko Widodo yang punya kinerja baik di mata publik.

Salah satu yang disurvei adalah persepsi masyarakat pada kinerja pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin. Sebanyak 67,2 persen responden mengaku puas. 30,1 persen tidak puas. Dan yang tidak tahu atau  tidak menjawab  2,6 persen.

Meski Jokowi sudah memastikan, belum ada penggantian menteri-menteri dalam waktu dekat.tema reshuffle tetap menarik diikuti sehingga jadi bahan survei charta politika.

Dan hasilnya, sebanyak 73,1 persen responden setuju jika presiden melakukan pergantian menteri. Sementara yang tidak setuju 13,3 persen dan tidak menjawab 13,6 persen.

Penanganan covid-19 oleh pemerintah tak luput dari survei kali ini. Sebanyak 65,3 persen responden menyatakan pemerintah terbuka tentang keadaan covid-19. Sementara, 31,9 persen responden menyatakan pemerintah tidak terbuka tentang keadaan covid-19.

Responden juga menilai, penanganan pandemi covid-19 di Indonesia sudah sesuai dan mengikuti saran para ahli, yakni sebanyak 56,2 persen. Dan 32,3 persen responden, menyatakan penanganan pandemi tidak mengikuti saran para ahli.

Baca Juga: Erick Thohir Tagih Utang Pemerintah Senilai Rp 113 Triliun Lebih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x