Kompas TV regional berita daerah

Pencuri Kabel PLTU Mengaku Terdampak Korona

Rabu, 22 Juli 2020 | 20:02 WIB

BENGKULU, KOMPAS.TV - Pencuri kabel tembaga Pembangkit Listrik Teluk Sepang Bengkulu, mengaku terpaksa mencuri lantaran terdesak kebutuhan ekonomi pasca dirumahkan akibat pandemi korona.

Kedua tersangka tidak memiliki pekerjaan tetap hingga nekat melakukan tindak criminal.

Kabel tembaga instalasi listrik PLTU itu dicuri dan dijual tersangka sebesar enam juta rupiah kepada pengepul besi tua. Aksi pencurian itu dapat dengan mudah dilakukan, lantaran tersangka adalah mantan pekerja di PLTU Teluk Sepang.

Saat ini polisi tengah mengejar satu tersangka lain yang terlibat dalam pencurian tersebut. Tersangka berinisial T-M sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang atau DPO kepolisian.

Dari ungkap kasus ini, polisi berhasil menyita barang bukti kejahatan kabel instalasi listrik yang sempat dijual pelaku, beserta gergaji besi yang digunakan untuk memotong kabel tersebut.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan terancam hukuman 9 tahun penjara.

#PLTU #Pencurian #PLTUTelukSepang

Penulis : KompasTV Bengkulu


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:55
BACA LIPUTAN SEPUTAR VAKSINASI COVID-19 DALAM HARIAN KOMPAS EDISI KHUSUS: KLIK.KOMPAS.ID/EDISIVAKSIN   NASA DAN BOEING UJI ROKET SUPER KUAT UNTUK MISI ARTEMIS KE BULAN   AS TERBANGKAN PESAWAT PENGEBOM B-52 KE TIMUR TENGAH   BRASIL BERI IZIN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN KORONA BUATAN SINOVAC DAN OXFORD-ASTRAZENECA   KAPASITAS TEMPAT TIDUR DI RSD WISMA ATLET KEMAYORAN, JAKARTA UTARA, TERSISA 17%   KETUA DPRD DKI PRASETYO EDI MARSUDI BUKA KEMUNGKINAN PSBB DI JAKARTA DIPERPANJANG   PENUTUPAN GEDUNG DPRD DKI JAKARTA DIPERPANJANG HINGGA 25 JANUARI 2021   KETUA PMI JUSUF KALLA AJAK PENYINTAS COVID-19 DONOR DARAH PLASMA KONVALESEN GUNA KURANGI PENYEBARAN KORONA   SATGAS COVID-19: HATI-HATI TERIMA KIRIMAN PAKET BISA BERISIKO TERJADI PENULARAN KORONA   HINGGA PENCARIAN HARI KE-10, SEBANYAK 310 KANTONG BERISI POTONGAN TUBUH KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 DIEVAKUASI   KEJAGUNG PERIKSA 4 SAKSI DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI PT ASABRI PERIODE 2012-2019   POLRI PERIKSA 23 SAKSI DALAM PENYELIDIKAN KASUS DUGAAN PENIPUAN PT JOUSKA   MARET 2021, KEMENRISTEK AKAN BERIKAN BIBIT VAKSIN MERAH PUTIH KEPADA BIO FARMA   MENAKER IDA FAUZIYAH BELUM TERIMA PERINTAH SALURKAN SUBSIDI GAJI TAHUN INI