Kompas TV regional berita daerah

Dampak Covid-19, Stok Daging Sapi Berkurang

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Akibat penyebaran Covid-19, stok daging sapi di pasar mulai berkurang. Pedagang mengaku tidak ada pengiriman daging sapi dari luar daerah. Meskipun demikian harga daging saat ini masih tetap stabil.

Pasca pembatasan wilayah yang ditetapkan pemerintah Kota Sorong, akibat penyebaran Covid-19. Stok daging sapi di pasar mulai berkurang, pasalnya pedagang hanya menjual daging sapi yang diperoleh dari peternak lokal dengan harga mencapai belasan juta rupiah.

Harga daging sapi di pasar remu saat ini perkilonya mencapai seratus dua puluh ribu rupiah. Menjelang hari raya qurban nanti. Diperkirakan akan terjadi kenaikan harga daging sapi, pada tiga hari menjelang hari raya idul adha.

Akibat kondisi yang sulit saat ini dan tidak ingin merugi, pedagang memilih untuk patungan, karena dengan cara seperti ini dirasa mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Untuk memperoleh daging sapi yang baik, pedagang membeli sapi yang berkualitas dan harus bisa melihat kondisi sapi yang layak dan sehat. Untuk daerah sorong ada beberapa lokasi yang dipercaya memiliki ternak sehat yang layak untuk dijual beli, tentunya dengan harga yang cukup tinggi perekornya.

#SorongPapuaBarat #Covid19 #DagingSapi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x