Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mencanangkan gerakan Mari Jo Ba Kobon

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 17:11 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Gubernur Sulawesi Utara  Olly Dondokambey  mencanangkan gerakan Mari Jo Ba Kobong atau ayo berkebun kepada warga Kotamobagu di tengah pandemi Covid-19 , Senin siang 20 Juli 2020. ajakan ini sengaja dilakukan untuk menyambut adaptasi kebiasaan baru di wilayah Sulawesi Utara.

Ajakan gerakan mari jo ba kobong atau ayo berkebun,  merupakan terobosan pemerintah propinsi Sulawesi Utara untuk menyambut adaptasi kebiasaan baru di sulawesi utara ditengah masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan ini juga,  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi ketua tim pengerak PKK Propinsi Sulut,  Rita Maya Dondokambey Tamuntuan serta Pemerintah Kotamobagu melakukan panen perdana petani jagung dan bawang merah di Kotamobagu  pada Senin siang.

Selain itu, gubernur juga memberikan sejumlah bantuan dana stimulus dampak covid-19 berupa benih dan pakan ikan, bibit jagung,  bibit bawang merah dan alat pertanian kepada kelompok petani,  serta kitab suci alquran bagi masjid, madrasah dan pesantren.

Pencanagan gerakan mari jo ba kobong sengaja dilakukan untuk mengajak warga agar terbiasa beradaptasi dengan kebiasaan baru ditengah masa pandemi covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari, sebab sejauh ini antivirus covid-19 sejauh ini belum ada obatnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya  pencanagan gerakan marijo ba kobong, warga di Sulawesi Utara khususnya warga Kotamobagu dapat meningkatkan ketahanan pangan meski di tengah masa pandemi Covid-19,  yang nantinya akan disuport penuh oleh pemerintah propinsi Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #gubernur #marijobakobong

RAHMAN RAHIM KOMPASTV  KOTAMOBAGU  SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x