Kompas TV regional peristiwa

2 Anggota Polisi Babak Belur Dikeroyok Oknum DPRD Sumut dari PDIP di Tempat Hiburan

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 16:01 WIB
2-anggota-polisi-babak-belur-dikeroyok-oknum-dprd-sumut-dari-pdip-di-tempat-hiburan
Ilustrasi penganiayaan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro

MEDAN, KOMPAS TV - Dua anggota polisi babak belur dikeroyok Anggota DPRD Sumataera Utara atau Sumut, Kiki Handoko Sembiring bersama kelompoknya.

Insiden pengeroyokan tersebut terjadi di sebuah tempat hiburan yang berada di Jalan Putri Hijau Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat pada Minggu (19/7/2020).

Adalah Bripka KG, anggota Brimob Kompi 4 Yon C dan Bripka MA, personel Ditlantas Polda Sumut yang menjadi korban penganiayaan oleh anggota DPRD dari PDIP tersebut.

Baca Juga: Sekretaris Golkar Dikeroyok hingga Pelipis Mata Robek, Begini Kronologinya

Dilansir dari Tribunnews.com, pengeroyokan tersebut berawal ketika korban Bripka KG mendatangi lokasi kejadian pada pukul 03.00 WIB karena diundang oleh rekannya Bripda MO.

Tak lama berselang, tiba-tiba terjadi keributan antara kelompok anggota DPRD Sumut dengan kelompok lain. Informasinya, karena ada seorang wanita yang dipukul.

Melihat keributan itu, Bripda MO memilih untuk menghindar. Namun nasib malang menimpa Bripka KG yang menjadi korban penganiayaan anggota DPRD Sumut itu.

Di saat Bripka KG dikeroyok, datang anggota polisi lainnya Bripka MA. Ia kemudian mencoba melerai para pelaku yang menganiaya rekannya, Bripka KG.

Baca Juga: Terekam CCTV Gerombolan Pesepeda Keroyok Pelajar, Berawal Korban Menegur Minta Diberi Jalan

Namun nahas, Bripka MA justru juga menjadi korban keberingasan pelaku beserta rekannya yang diketahui berjumlah 20 orang itu.

Tim Opsnal Intel yang mendapat informasi keributan tersebut langsung membawa korban Bripka KG dan Bripka MA ke Rumah Sakit Materna untuk perawatan. Korban lalu dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, mengatakan penyebab terjadinya bentrok tersebut bermula saat anggota DPRD Kiki Handoko Sembiring menerima pesan dari teman wanitanya.

Isi pesan tersebut yakni sang wanita mengaku dipukul oleh anggota polisi. Lalu, anggota DPRD dari Fraksi PDIP tersebut mendatangi korban.

"Kronologinya kejadiannya di parkiran gedung kapital. Dari hasil pemeriksaan saudara K menerima WA dari rekan wanitanya bahwa dia dipukul atau apa oleh seseorang yang katanya anggota polisi," tuturnya di RS Bhayangkara Medan, Senin (20/7/2020).

Baca Juga: Video Polisi Dikeroyok WNA Nigeria Viral di Medsos, Peristiwa Terjadi di Parkiran Apartemen



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x