Kompas TV regional berita daerah

Kunker, Mendagri Gelar Persiapan dan Pengarahan Pilkada 2020 di Kalbar

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 11:07 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Minggu sore (19/07) untuk melaksanakan rapat persiapan dan pengarahan pilkada serentak tahun 2020.

Baca Juga: Kampanye Peserta Pilkada Diimbau Gunakan Media Sosial

Di hadapan stakeholder terkait, Tito memastikan pilkada serentak akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Mengingat pelaksanaan pilkada serentak dilakukan di tengah pandemi covid-19, maka dipastikan akan ada penambahan jumlah TPS, termasuk petugas dan segala perlengkapannya, dikarenakan dalam satu TPS tidak diperbolehkan lebih dari 500 pemilih.

Hal tersebut juga mengakibatkan anggaran pilkada akan bertambah. Dengan penambahan biaya tersebut, maka dilaksanakan skema Naskah Perjanjian Hibah Daerah atau NPHD untuk mendukung keuangan pelaksanaan pilkada serentak.

Untuk itu, Mendagri Tito datang langsung ke setiap provinsi untuk memastikan daerah mencairkan NPHD untuk pelaksanaan pilkada serentak.

Dalam kunjungan ini, Mendagri juga meminta stakeholder terkait untuk berkoordinasi dengan kejaksaan dan kepolisian terkait pengadaan APD bagi petugas TPS, sehingga pengadaannya bisa dipercepat.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Mendagri #TitoKarnavian #Pilkada



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x