Kompas TV regional berita daerah

460 Bangunan Rusak Akibat Banjir

Kompas.tv - 20 Juli 2020, 16:14 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebanyak 460 bangunan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat banjir dan longsor di kota sorong beberapa waktu lalu terdapat pada tujuh distrik. Ini merupakan data sementara dari badan nasional penanggulangan bencana daerah, nantinya pemerintah masih akan terus mendata hingga selesai jumlah kerusakan yang ada.

Sejauh ini bnpbd belum melakukan klasifikasi total kerusakan berat dan ringan bangunan rumah warga akibat banjir. Direncanakan setelah rampung barulah akan diklasifikasi bangunan yang mengalami kerusakan berat, ringan dan sedang.

Sementara akibat banjir yang menerjang kota sorong, beberapa waktu lalu menjadi perhatian serius badan nasional penggulangan bencana, hingga menurunkan tim untuk melakukan pendampingan bagi bnpbd kota sorong terkait dengan keposkoaan dan hal-hal yang dilakukan untuk kegiatan penangan darurat.

Setelah meninjau lokasi banjir dan longsor badan nasional penanggulangan bencana mengatakan bencana yang terjadi tidak termasuk dalam bencana nasional karena masih mampu ditangani oleh pemerintah daerah setempat.

#Banjir #SorongPapua Barat #BencanaAlam 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x