Kompas TV regional berita daerah

Situasi Pasca Banjir, Dimulai Pembersihan

Kompas.tv - 18 Juli 2020, 17:52 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pasca musibah banjir dan longsor di kota sorong yang terjadi dua hari lalu rumah warga dan beberapa fasilitas umum masih terus melakukan pembersihan, dibantu dengan mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan oleh pemerintah untuk membersihkan lumpur di jalan dan lingkungan warga, pada sabtu (18/07).

Warga semenjak pagi terlihat membersihkan rumah mereka, demikian juga dengan fasilitas umum seperti perkantoran mulai dibersihkan lumpur yanh timbul akibat hujan deras yang terjadi dua hari lalu.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana BNPBD sudah membangun poskoh di kawasan walikota untuk warga yang terdampak dan akan melaporkan kerusakan yang terjadi akibat bencana. Posokoh ini juga untuk warga yang terdampak banjir dan tanah longsor.

BNPBD kota sorong mengatakan ada kurang lebih enam rumah yang dilaporkan mengalami rusak berat. Dan korban jiwa bertama menjadi delapan orang, lima meninggal dunia, tiga mengalami luka-luka.

Walikota Sorong Lambert Jitmau menghimbau dengan tegas kepada balai jalan nasional untuk segera memperbaiki saluran drainase di jalan nasional yang buruk sehingga menyebabkan banjir sering terjadi.

#Banjir #SorongPapuaBarat #GotongRoyong 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x