Kompas TV regional berita daerah

Pria Bernama unik "Pintaku Tiada Dusta"

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 14:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.TV - Pria berasal dari Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, memiliki nama unik, Pintaku Tiada Dusta. Namanya tersebut sempat viral di media sosial karena terdengar tidak biasa. Dan pria yang menjadi tenaga honorer di Pemerintah Kabupaten Gunungkidul tersebu, tidak menyangka jika namanya akan viral di media sosial.

Pintaku Tiada Dusta. Ini bukanlah judul puisi, namun Pintaku Tiada Dusta merupakan nama lengkap dari seorang pria warga Desa Bendung, Kecamatan Semin, Gunungkidul, Yogyakarta. Karena memiliki nama yang unik, pria yang menjadi tenaga honorer di Pemerintah Kabupaten Gunungkidul ini sempat viral di media sosial.

Sejumlah pengalaman menarik pun pernah dilalui pinta dengan nama yang terbilang unik ini. Mulai dari sempat dikira wanita hingga masuk  koran terkait namanya yang unik. Namun seiring berjalannya waktu, Pintaku Tiada Dusta sudah terbiasa dan menanggapinya hanya sebagai candaan.

Meski terdengar tidak biasa, nama Pintaku Tiada Dusta diberikan oleh kedua orang tuanya dengan menyisipkan doa. Tersemat harapan bahwa pria yang akrab disapa Pinta ini akan tumbuh menjadi pria yang jujur dalam kesehariannya.

Sejumlah pengalaman menarik pun pernah dilalui pinta dengan nama yang terbilang unik ini. Mulai dari sempat dikira wanita hingga masuk  koran terkait namanya yang unik. Namun seiring berjalannya waktu, dirinya sudah terbiasa dan menganggap hanya sebagai candaan.

Meski memiliki nama yang cukup unik dan terdengar tidak biasa, pria kelahiran 5 September 1991 ini pun tidak ada niatan untuk mengganti namanya sama sekali. Bahkan dirinya mengaku bangga dengan nama yang diberikan orang tua, karena tersirat makna mendalam dari nama pemberian orang tuanya meski terkadang menjadi bahan bercandaan bagi teman - teman sebayanya.

#NamaUnik #PintakuTiadaDusta #Gunungkidul

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x