Kompas TV regional berita daerah

PROPEKSOS Luruskan Arti Seorang Pekerja Sosial

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 18:22 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dalam jumpa pers bersama perwakilan profesional pekerja sosial kota sorong, disampaikan bawa pekerja sosial merupakan profesi sebagaimana seorang dokter ataupun psikolog, karena seseorang disebut pekerja sosial ketika sudah menempuh pendidikan sarjana kesejahteraan sosial. sehingga pemahaman masyarakat terkait penyebutan pekerja sosial baru-baru ini dalam pemberitaan sebagai petugas kebersihan dirasa sangatlah keliru.

Menurut perwakilan profesional pekerja sosial, yuli salosa pekerja sosial bukanlah kata yang tepat untuk memberikan hukuman bagi masyarakat, karena kata yang tepat diberikan adalah sangsi sosial. Mengingat pekerja sosial memiliki payung hukum yang jelas dalam undang-undang nomor 14 tahun 2019.

Beberapa contoh pekerja sosial yang dapat ditemui dalam kalangan masyarakat adalah tenaga kesejahteraan kementrian sosial seperti para pendamping program PKH, pekerja sosial khusus perlindungan anak, satuan pekerja sosial disabilitas dan semua yang berprofesi.

Diharapkan masyarakat lebih memahami arti dari seorang pekerja sosial, sehingga tidak salah menyebutkan tentang tugas yang diberikan bagi seorang pekerja sosial. 

#SorongPapuaBarat #PekSos #PekerjaSosial



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x