Kompas TV regional berita daerah

Penjual Baju Seragam Sepi Pembeli

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sudah memasuki tahun ajaran baru, namun penjualan baju seragam sekolah di pasar remu kota sorong sepi pembeli. Hal ini berpengaruh pada omset para pedagang.

Beginilah situasi tempat penjualan baju seragam di pasar sentral remu kota sorong. Sudah masuk tahun ajaran baru, namun jumlah baju seragam milik pedagang masih tetap banyak, karena tidak laku terjual.

Akibat dari sepinya pembeli, para pedagang tidak melakukan pemasanan baju seragam pada pabrik karena takut merugi. Sehingga produk yang dijual merupakan barang hasil pembuatan tahun sebelumnya. Bahkan pedagang mengaku beberapa pabrik tempat pembuatan baju seragam sekolah tidak berproduksi, akibat wabah covid 19.

Hingga saat ini omset pedagang turun drastis hingga delapan puluh persen, dibandingkan tahun kemarin. Namun karena terdampak covid para pedagang tetap berjualan dengan sejumlah barang-barang yang ada demi kebutahan hidup sehari-hari.

Sementara hingga saat ini para peserta didik baru sudah mulai melakukan aktivitas disekolah, dan akan dilanjutkan dengan proses belajar mengajar. Meskipun melalui belajar online beberapa sekolah mewajibkan siswa untuk menggunakan baju seragam. 

#SorongPapuaBarat #TahunAjaranBaru #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x