Kompas TV video cerita indonesia

Ternyata Ini yang Dibicarakan Sandiaga Uno Saat Bertemu Prabowo

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 17:35 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengusaha dan politikus Indonesia Sandiaga Uno mengklarifikasi pertemuan yang terjadi antara dirinya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kantor Kementerian Pertahanan pada Senin (13/7/2020).

Dalam keterangan tertulis, Sandiaga menyatakan bahwa dirinya memberikan masukan kepada pemerintah terkait kondisi ekonomi Indonesia di tengah pandemi covid-19.

"Dalam diskusi tadi saya memberikan masukan dari segi keadaan ekonomi terkini. Di mana lapangan pekerjaan semakin sulit didapat, banyak sekali yg di-PHK, angkanya sudah di atas 5 juta dari masyarakat kita, saudara-saudara kita yang kehilangan pekerjaan, dan ditambah dari sektor informal kemungkinan penurunan penghasilan ini bisa dirasakan lebih dari 15 juta antara sektor formal dan informal," tulis Sandiaga.

Sandiaga pun mengaku menyarankan pemerintah untuk menjalankan satu strategi khusus untuk memperbaiki ekonomi Indonesia.

Mantan pasangan Prabowo dalam Pilpres 2019 ini juga mengatakan, dirinya menyampaikan bagaimana tingginya biaya hidup masyarakat saat ini.

"Kedua saya juga berdiskusi dengan pak prabowo memberi masukan bahwa sekarang beban biaya hidup masyarakat sangat tinggi, harga-harga bahan pokok terutama biaya hidup juga dirasakan sangat membebani," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Dinilai Layak Jadi Menteri Jokowi, Ini Kata Sandiaga Uno



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x