Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ternyata Ini yang Dibicarakan Sandiaga Uno Saat Bertemu Prabowo

Selasa, 14 Juli 2020 | 17:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengusaha dan politikus Indonesia Sandiaga Uno mengklarifikasi pertemuan yang terjadi antara dirinya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kantor Kementerian Pertahanan pada Senin (13/7/2020).

Dalam keterangan tertulis, Sandiaga menyatakan bahwa dirinya memberikan masukan kepada pemerintah terkait kondisi ekonomi Indonesia di tengah pandemi covid-19.

"Dalam diskusi tadi saya memberikan masukan dari segi keadaan ekonomi terkini. Di mana lapangan pekerjaan semakin sulit didapat, banyak sekali yg di-PHK, angkanya sudah di atas 5 juta dari masyarakat kita, saudara-saudara kita yang kehilangan pekerjaan, dan ditambah dari sektor informal kemungkinan penurunan penghasilan ini bisa dirasakan lebih dari 15 juta antara sektor formal dan informal," tulis Sandiaga.

Sandiaga pun mengaku menyarankan pemerintah untuk menjalankan satu strategi khusus untuk memperbaiki ekonomi Indonesia.

Mantan pasangan Prabowo dalam Pilpres 2019 ini juga mengatakan, dirinya menyampaikan bagaimana tingginya biaya hidup masyarakat saat ini.

"Kedua saya juga berdiskusi dengan pak prabowo memberi masukan bahwa sekarang beban biaya hidup masyarakat sangat tinggi, harga-harga bahan pokok terutama biaya hidup juga dirasakan sangat membebani," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Dinilai Layak Jadi Menteri Jokowi, Ini Kata Sandiaga Uno

Editor : Laura Elvina



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:06
GANJAR PRANOWO: PEMBANGUNAN PIPA RUAS CIREBON-SEMARANG DUKUNG TERINTEGRASINYA GAS BUMI TRANS-SUMATERA & JAWA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DORONG PERCEPATAN PEMBANGUNAN PIPA RUAS CIREBON-SEMARANG   PGN BERKOMITMEN TINGKATKAN KEMAMPUAN UMKM DI INDONESIA SEHINGGA BISA MENUNJANG PEMBANGUNAN EKONOMI BERKELANJUTAN    PEMERINTAH BERENCANA MEMBERIKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) SENILAI RP 2,4 JUTA KE PELAKU UMKM   DAMPAK PANDEMI, MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO MEMPREDIKSI PEREKONOMIAN INDONESIA 2020 MINUS 0,49 PERSEN   PENERIMA SUBSIDI BPJS KETENAGAKERJAAN ADALAH KARYAWAN SWASTA YANG MASIH AKTIF DENGAN UPAH DI BAWAH RP 5 JUTA PER BULAN    KEMNAKER AKAN SUBSIDI KARYAWAN SWASTA YANG TERDAFTAR DI BPJS KETERNAGAKERJAAN MULAI SEPTEMBER 2020   JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI AKAN DITAHAN SELAMA 20 HARI KE DEPAN DI RUTAN SALEMBA CABANG KEJAGUNG   JAMPIDSUS KEJAGUNG TANGKAP JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI DI KEDIAMANNYA PADA SELASA MALAM   KEJAGUNG TETAPKAN JAKSA PINANGKI SIRNA MALASARI SEBAGAI TERSANGKA DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI TERKAIT DJOKO TJANDRA   KEMENKOP UKM AKAN DESAIN PROGRAM YANG BERIKAN SOLUSI TERBAIK BAGI UMKM DI TENGAH PANDEMI   KEMENKOP UKM TERIMA 300.000 LAPORAN DARI PELAKU UMKM TERDAMPAK PANDEMI KORONA   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   DISKON 50 PERSEN BELANJA BUKU, KAUS, DAN KOMPAS DIGITAL DI GERAI KOMPAS. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/HEMATSATU