Kompas TV video cerita indonesia

Istana Gelar Simulasi Upacara Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi Corona

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 12:41 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kantor Sekretariat Presiden hari Minggu (12/7/2020) lalu menggelar latihan pengibaran bendera untuk peringatan HUT RI 17 Agustus mendatang.

Upacara bendera untuk peringatan HUT ke-75 RI akan tetap digelar di istana. Hanya saja, upacara bendera akan dilakukan dengan sejumlah protokol kesehatan dan peserta yang minim.

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Kantor Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, protokol upacara pengibaran bendera hari kemerdekaan tersebut nantinya menjadi pedoman bagi daerah dalam melakukan kegiatan serupa.

"Dan ini akan menjadi pedoman daerah yang akan memperingati upacara kemerdekaan. Jadi nanti akan seperti ini di mana protokol kesehatan diutamakan, dengan menggunakan masker dan sarung tangan. Karena tetap kita harus utamakan kesehatan," kata Bey di Istana Kepresiden, Jakarta, Minggu, (12/7/2020).

Adapun jumlah petugas dan upacara upacara peringatan HUT RI ke-75 di Istana, nantinya akan dibatasi.

Untuk petugas upacara hanya akan ada delapan orang dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2019.

Untuk peserta upacara menurut Bey, hanya berjumlah 20 orang yang berasal dari TNI-Polri. Tiga matra TNI mengirimkan masing-masing 5 personelnya, begitu juga Polri.

Sementara, pagelaran hiburan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI akan disiarkan melalui televisi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x