Kompas TV regional berita daerah

Usai Dilahirkan Bayi Ditinggal di Klinik Bersalin

Kompas.tv - 13 Juli 2020, 08:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sungguh malang nasib bayi mungil ini. Baru saja melihat indahnya dunia, sang bayi justru ditinggal kabur oleh ibu kandung yang telah melahirkannya. Bayi ini ditelantarkan ibunya usai dilahirkan di salah satu klinik bersalin, di Kawasan Kledokan, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini lahir dalam kondisi normal, dengan berat 3,3 kilogram dan tinggi 51 cm. Menurut pemilik klinik bersalin, awalnya ia kedatangan seorang perempuan muda dalam kondisi akan melahirkan. Wanita berusia 24 tahun yang mengaku bernama Meisa Yunitasari, warga Tepus, Gunungkidul, datang bersama ayah dan seorang balita.

Setelah tindakan persalinan dilakukan, bayi pun lahir dalam kondisi selamat. Oleh petugas klinik, ibu dan bayi kemudian diistirahatkan dalam salah satu ruangan. Namun, beberapa jam kemudian, bayi terus menangis mencari ibunya yang ternyata telah kabur bersama pria yang mengantarnya.

Pasca kejadian penelantaran bayi ini, polisi langsung melakukan penyelidikan. Namun kendala muncul, akibat ibu bayi beserta pria yang mengantarnya tak meninggalkan kartu identitas selembar pun, dan hanya menyebut sejumlah alamat sebagai tempat domisili. Guna mencari keberadaan ibu bayi, polisi kini melakukan penelusuran ke sejumlah alamat itu. 

Saat ini bayi masih dalam perawatan klinik bersalin, sambil menunggu itikad baik ibunya untuk datang mengambil buah hatinya.

#BayiDitelantarkan #Sleman #Yogyakarta

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x