Kompas TV nasional berita kompas tv

Zulkifli Hasan: Banyak Orang Tak Tahu, Terawan Menteri Kesayangan Jokowi, Tak Mungkin Di-reshuffle

Kompas.tv - 11 Juli 2020, 07:00 WIB
zulkifli-hasan-banyak-orang-tak-tahu-terawan-menteri-kesayangan-jokowi-tak-mungkin-di-reshuffle
Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto (Sumber: Youtube Kemendikbud RI)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengatakan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, tidak akan kena reshuffle dari jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. 

Alasannya, kata pria yang akrab disapa Zulhas itu karena Terawan merupakan menteri kesayangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

Demikian hal ini disampaikan Zulkifli saat menyampaikan pidato dalam acara Peluncuran Buku ‘Mengadang Corona: Advokasi Publik di Masa Pandemi’ karya Saleh Daulay secara virtual, Jumat (10/7). 

Baca Juga: Erick Tanggapi Isu Reshuffle Menteri: Jangan Mau Diangkat Aja, Dicopot Harus Siap!

"Kalau isu soal reshuffle, percayalah Pak Terawan ini, enggak banyak orang yang tahu, ini menteri kesayangan Pak Jokowi. Jadi kalau ada reshuffle, Insya Allah enggak mungkin di-reshuffle itu Pak Menteri Kesehatan," kata Zulkifli pada Jumat (10/7/2020). 

Dalam acara yang diadakan oleh Fraksi PAN DPR RI tersebut , Terawan tampak hadir. Zulhas pun tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Terawan.

"Pak menteri terima kasih atas kesediaan hadir dan selamat ulang tahun untuk ibu dan sehat selalu. Pak menteri ini adalah sahabat saya," ujarnya. 

Baca Juga: Di Tengah Isu Reshuffle, Jokowi 'Sentil' Kinerja Menteri Saat WFH

Presiden Joko Widodo sebelumnya, menyampaikan ancaman reshuffle kabinet di hadapan para menterinya saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta pada 18 Juni 2020. 

Informasi ini baru terungkap dalam video yang ditayangkan akun YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (28/6). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x