Kompas TV video cerita indonesia

Hibah 5,4 Miliar Untuk Sekolah Swasta Menengah ke Bawah di Semarang

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 18:38 WIB
Penulis : Aryo bimo

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Semarang menerapkan pendidikan gratis pada sekolah swasta, khususnya bagi sekolah swasta dengan kategori menengah ke bawah.  Anggaran sekitar 5,4 miliar rupiah nantinya akan dikucurkan untuk biaya pendidikan gratis pada sekolah TK, SD, serta SMP swasta.

39 sekolah swasta di Kota Semarang untuk tingkat TK, SD, serta SMP mulai tahun ini akan di berikan bantuan hibah senilai 5,4 miliar rupiah untuk biaya pendidikan gratis bagi sekolah swasta yang sudah memenuhi Kriteria Dinas Pendidikan Kota Semarang. Selain sudah terakreditasi, sekolah yang diberikan bantuan tersebut memiliki jumlah kelas serta siswa sebanyak 60 orang.

Biaya pendidikan gratis yang diberikan dari dana hibah senilai 5,4 miliar rupiah tersebut akan diberikan kepada sekolah untuk menunjang kualitas pendidikan di sekolah swasta. Untuk tahun pertama pada 2020 ini, Pemerintah Kota Semarang mengalokasikan hibah untuk 39 sekolah swasta.

Pihak sekolah yang sudah terverifikasi mengaku senang dengan upaya pemerintah meningkatkan mutu pendidikan dengan memberikan dana untuk pengelolaan sekolah. Selain meringankan orangtua murid, hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kota Semarang tersebut dapat menunjang kualitas pendidikan serta kuantitas murid.

Sekolah swasta gratis penerima hibah terdiri dari 7 Taman Kanak-Kanak, 14 Sekolah Dasar, serta 28 Sekolah Menengah Pertama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x