Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Reaktif Pasar Jatingaleh Ditutup Sementara

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penutupan Pasar Jatingaleh, Semarang, Jawa Tengah ini dilakukan selama 3 hari mulai Rabu 8 Juli sampai dengan Jumat 10 Juli 2020. Penutupan Pasar Jatingaleh ini karena terkonfirmasi ada 15 orang pedagang yang reaktif.

Hal ini diketahui setelah dilakukan dua kali Rapid test, dari Rapid test pertama yang diikuti oleh 23 orang pedagang ditemukan 10 orang pedagang yang reaktif. Kemudian Rapid test yang kedua diikuti 22 orang pedagang dan ditemukan 5 orang pedagang yang reaktif.  

Sejak Selasa 7 Juli, sekitar pukul 16.00 WIB mulai dilakukan penutupan dengan pemasangan garis polisi disekitar kawasan Pasar Jatingaleh. Setelah itu pasar akan disterilisasi dengan penyemprotan agar terhindar dari Covid-19.

Seperti diketahui Pasar Jatingaleh Semarang ini merupakan pasar tradisional ke sepuluh yang ditutup sementara, karena dalam tes massal yang dilakukan oleh pihak terkait, ditemukan sejumlah pedagang yang reaktif. 

Sebelumnya ada beberapa pasar tradisional yang juga pernah dilakukan penutupan sementara, terkait dengan Covid-19 seperti Pasar Rejomulyo, Pasar Prembaen, Pasar Rasamala, Pasar Karimata, Pasar Meteseh, Pasar Wonodri, Pasar Karangayu, Pasar Mangkang dan Pasar Gayamsari, Semarang.

#Pasar #Covid-19 #RapidTest

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x