Kompas TV video cerita indonesia

Viral! Kejujuran Driver Ojol Kembalikan Uang Penumpang Lewat Surat

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 00:06 WIB
Penulis : Theo Reza

TASIKMALAYA, KOMPASTV - Seorang ojek online asal Kota Tasikmalaya Ade Adfian Ahmad menjadi  viral setelah aksinya mengembalikan uang pembayaran milik salah seorang konsumen.

Ade juga lampiri secarik surat permohonan maaf.

Sikap kejujuran dan ketulusannya langsung mendapat pujian dari warganet dan apresiasi pihak manajemen Grab.

Surat yang di tulis lengkap dengan nama, tanda tangan dan nomor ponsel oleh driver ojol tersebut diletakkan di bawah pintu rumah konsumen dengan sembari menyelipkan uang sejumlah RP 35.000 milik seorang konsumen.

Alasan dirinya menyimpan secarik surat tersebut karena tak berhasil bertemu dengan konsumen dirumahnya dan dirinya merasa bersalah karena tak teliti sebelumnya kalau pembayaran konsumen yang dipesan oleh suaminya memakai non tunai.

Sedangkan konsumen saat setelah diantar ke tujuan memberikan kembali pembayaran secara tunai sebesar RP 35.000

Ade yang juga kerja menyambi sebagai loper koran berkali-kali meminta maaf sambil meneteskan air mata atas kesalahan dan keteledoran dirinya yang dianggap telah merugikan konsumen.

Padahal niat dirinya sangat tulus dan tidak ada niat jahat sama sekali. Namun ini murni atas kesalahan yang tidak disengaja.

Ade yang sudah satu tahun menjadi driver ojol merasa kaget dan baru sadar ketika mengetahui secarik surat permohonan maaf yang ditulis dirinya di posting oleh konsumen dan menjadi viral di berbagai media sosial.

Ade tak menyangka dan tak ada niatan aksinya tersebut supaya viral dan semacamnya. Dirinya hanya merasa terbebani oleh pembayaran double yang dilakukan oleh konsumennya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x