Kompas TV regional berita daerah

Latihan Atlet Petanque Persiapan Sea Games

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 10:27 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

JAMBI, KOMPAS.TV - Petanque salah satu olah raga baru yang ada di Indoensia. Sudah banyak melahirkan atlet yang berprestasi dan menyumbangkan medali buat Indonesia. Salah satunya atlet petanque Jambi, sudah bisa mengharumkan nama baik Indonesia khususnya Jambi di kancah Internsonal.

Petanque suatu bentuk permainan olahraga yang melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu, kaki pelempar juga harus berada di dalam lingkaran kecil yang sudah ditentukan. Jarak lemparan dari bola kayu dengan pelempar sejauh enam sampai sepuluh meter. Dalam petanque terdapat single tim / double tim / triple tim dan mix tim.

Dalam rangka menghadapi seleksi Sea Games, atlet pentaque Jambi tetap fokus menjalankan latihan di lapangn Kecamatan Kotabaru Jambi sesuai dengan protokol kesehatan. Sejumlah persiapan menjelang seleksi Sea Games sudah mulai di matangkan, mulai dari latihan tehnik sampai ke permainan. Selain  persiapan untuk seleksi Sea Games, puluhan atlet pentaque Jambi juga di persiapakan untuk PON di Sumatera Utara nanti.

Saat ini lima ratus orang atlet pentaque yang ada di Provinsi Jambi, tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota. Olah raga ini juga sudah di perlombakan di pekan olah raga Provinsi Jambi. Petanque pertama kali dipertandingkan di Indonesia pada ajang Sea Games tahun 2011 di palembang.

 

#AtletPetanqueJambi #PersiapanPON #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x