Kompas TV video cerita indonesia

BUMN Siapkan Perusahan Baru Pengganti Jiwasraya

Kompas.tv - 7 Juli 2020, 23:15 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Kementerian BUMN akan menyiapkan perusahaan baru bernama Nusantara Life untuk menyelesaikan kasus gagal bayar asuransi Jiwasraya.

Dalam rapat kerja bersama panja Komisi VI DPR, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmojo menyatakan akan menawarkan opsi pemegang polis Jiwasraya untuk memindahkan polis ke perusahaan baru Nusantara Life.

Nusantara Life merupakan perusahaan asuransi bentukan pemerintah yang direncanakan membantu penyelesaian masalah keuangan jiwasraya melalui holding asuransi.

“mengusulkan pembentukan perusahaan baru dibawah bahana yaitu perusahaan asuransi baru yang kita namakan nusantara life nanti nusantara life ini akan menjadi perusahaan membawa polis polis jiwasraya yang sudah direstrukturisasi kami juga usulkan restrukturisasi itu polis tradisional maupun seperti apa prosesnya nanti kalau disetujui skema ini kami akan lakukan mulai agustus untuk memanggil para pemegang polis,” ujar Kartika Wirjoatmodjo Wakil Menteri BUMN.

Saat ini kementerian BUMN tengah menyiapkan pola restrukturisasi polis Jiwasraya. Penawaran akan dilakukan kepada pemegang polis Jiwasraya dengan penurunan bunga dari 12 persen ke 6 persen.

“sekarang itu polis banyak bunganya tinggi-tinggi 12% 13% kita harus turunkan bunganya menjadi 6% 7% dan sebagainya,” tambahnya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x