Kompas TV regional berita daerah

DPPP Mulai Melakukan Kesehatan Pemeriksaan Hewan Kurban

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 23:05 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Sejumlah hewan kurban yang dijual di kawasan Kampung Timur, Balikpapan Kalimantan Timur, pada senin (6/7) sore diperiksa oleh petugas dari Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan.

Pemeriksaan meliputi umur dan fisik, seperti kulit, lubang alami, serta pergerakan hewan kurban. Jika dinyatakan sehat maka akan mendapatkan stiker hewan kurban sehat. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan hewan tersebut sehat dan aman dikonsumsi pada hari hari Idul Adha, pada tanggal 31 juli mendatang.

Saat ini di Balikpapan ada 30 penjual yang telah mendapatkan izin menjual hewan kurban, dan ada 300 ekor hewan kurban yang sudah didaftarkan untuk diperiksa.

Sementara bagi penjual pemeriksaan kesehatan dan umur hewan kurban sangat berpengaruh pada penjualan, untuk meyakinkan pembeli.

Pasalnya hewan kurban, khususnya sapi banyak didatangkan dari Palu, dan Gorontalo, dibanding sapi hasil ternak lokal, khususnya jenis sapi bali dan peranakan ongole. Meski di tengah pandemi covid-19, penjualan hewan kurban diakui cukup tinggi.

#hewankurban#stikersehat#iduladha

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x