Kompas TV regional berita daerah

DPPP Mulai Melakukan Kesehatan Pemeriksaan Hewan Kurban

Senin, 6 Juli 2020 | 23:05 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Sejumlah hewan kurban yang dijual di kawasan Kampung Timur, Balikpapan Kalimantan Timur, pada senin (6/7) sore diperiksa oleh petugas dari Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan.

Pemeriksaan meliputi umur dan fisik, seperti kulit, lubang alami, serta pergerakan hewan kurban. Jika dinyatakan sehat maka akan mendapatkan stiker hewan kurban sehat. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan hewan tersebut sehat dan aman dikonsumsi pada hari hari Idul Adha, pada tanggal 31 juli mendatang.

Saat ini di Balikpapan ada 30 penjual yang telah mendapatkan izin menjual hewan kurban, dan ada 300 ekor hewan kurban yang sudah didaftarkan untuk diperiksa.

Sementara bagi penjual pemeriksaan kesehatan dan umur hewan kurban sangat berpengaruh pada penjualan, untuk meyakinkan pembeli.

Pasalnya hewan kurban, khususnya sapi banyak didatangkan dari Palu, dan Gorontalo, dibanding sapi hasil ternak lokal, khususnya jenis sapi bali dan peranakan ongole. Meski di tengah pandemi covid-19, penjualan hewan kurban diakui cukup tinggi.

#hewankurban#stikersehat#iduladha

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09

Editor : KompasTV Balikpapan



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Polisi Amankan Pelaku Curanmor

Kamis, 6 Agustus 2020 | 00:54 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
01:31
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA