Kompas TV regional peristiwa

21 Korban Kapal Tenggelam di Pukuafu Berhasil Dievakuasi

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 19:54 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOPMPAS.TV - Upaya pencarian terhadap para korban kapal nelayan Kasih 25, yang terbalik di selat Pukuafu, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, akibat cuaca buruk berupa angin kencang dan gelombang tinggi, dilakukan Tim Basarnas Kupang dan masyarakat Kabupaten Rote Ndao pasca kejadian Minggu siang kemarin.

Awalnya sebuah kapal fery cepat menemukan 2 korban selamat lalu dievakuasi ke Kupang. Upaya pencarian kemudian dilakukan tim Basarnas sejak sore hingga minggu malam.

Dari pencarian yang dilakukan tim Basarnas dan masyarakat Kabupaten Rote Ndao, sejauh ini sudah ada 21 korban yang berhasil ditemukan dan dievakuasi.

"Dari 21 korban tersebut, 2 orang meninggal dunia sedangkan 19 lainnya selamat. Ke-21 korban tersebut ada yang dievakuasi ke Kabupaten Rote Ndao, ada pula yang dievakuasi ke Kupang," ujar Emi Frizer, Kepala Basarnas Kupang, saat dikonfirmasi Minggu malam.

Hingga Senin (06/07) hari ini, tim Basarnas Kupang dibantu anggota Polair Polda NTT dan masyarakat Rote Ndao masih terus melakukan pencarian terhadap 7 dari 28 korban kapal terbalik.

Upaya pencarian dilakukan dengan mengerahkan 1 unit kapal Basarnas, 2 unit kapal patroli Polair Polda NTT dan 1 unit kapal milik KPPLP Tenau Kupang dan 4 buah perahu nelayan dari Kabupaten Rote Ndao.

#KapalTerbalik #KorbanDitemukan #PencarianKorban



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x