Kompas TV regional berita daerah

Pencegahan Predator Anak

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pasca terungkapnya kasus predator pencabulan terhadap puluhan anak yang dilakukan oleh pelaku berinisial FCR, di Kampung Bojong, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapa Nunggal, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Pihak kepolisian dari Polsek Kalapa Nunggal, melakukan upaya tindak lanjut pencegahan terhadap kasus tersebut. Upaya pencegahan dilakukan polisi dengan cara mensosialisasikan kasus predator anak tersebut ke setiap sekolah baik SD maupun SMP, melalui guru dan kepala sekolah. Nantinya pihak sekolah akan menyampaikan kembali dan menghimbau terhadap peserta didik dan orang tua siswa, supaya lebih waspada dalam mengawasi pergaulan dan perilaku anak.

Sosialisasi kasus predator anak dilakukan agar kasus ini tidak terulang kembali. Hingga saat ini polisi menerima 17 laporan dari masyarakat, yang anaknya menjadi korban. Dari hasil penyelidikan, rata rata korban berumur 13 hingga 15 tahun, dan duduk dibangku SMP.

 Polisi mengharapkan, semua unsur terkait bisa bersama sama membantu dalam memulihkan trauma korban agar kedepannya para korban ini tidak menjadi predator yang dilakukan saat ini oleh pelaku.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x