Kompas TV regional berita daerah

Rumah Es Legendaris Di Desa Mokupa

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Minahasa, Kompas.tv- Di Kabupaten Minahasa-Sulawesi Utara tepatnya di Desa Mokupa, terdapat satu Rumah Es yang legendaries. Rumah es ini dinamakan Rumah Es Mokupa Tanta Bo yang sangat di minati warga setempat maupun warga dari luar daerah.

Rumah Es Mokupa ini sudah di kenali hingga ke pelosok pelosok Provinsi Sulawesi Utara, usaha ini sudah berjalan kurang lebih 30 tahun lamanya.

Rumah Es Mokupa ini menyediakan aneka es campur seperti,  es kacang susu, es kacang durian, es alvokad susu, serta es brenebon susu. Tidak hanya itu, makanan ringan seperti rujak dan asinan pepaya yang dilengkapi dengan minuman dingin bisa anda dapatkan ditempat ini .

Semua aneka makanan dan minuman ini di jual dengan harga terjangkau dengan citarasa yang berbeda, selain warga setempat para pengunjung yang datang adalah warga yang melintas di jalur Trans Sulawesi yang mampir untuk mencicipi Es Mokupa Tanta Bo.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=2nX6TALp_hY     

Pemilik usaha Es Mokupa Tanta Bo ini mengaku bahwa sebelum adanya wabah Pandemi COVID-19 ini, omset perhari bisa mencapai 500 hingga 700 Ribu Rupiah. Kini di tengah Pandemi COVID-19 omsetnya menurun hingga 300 Ribu Rupiah perhari.

Tante Bo sendiri tetap membuka Kios Rumah Es ini di tengah Pandemi COVID-19  ini, tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

#kompastvmanado #rumahes #minahasa

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x