Kompas TV video cerita indonesia

Pertunjukan Busana Virtual Pecahkan Rekor Muri

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 15:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

SURABAYA, KOMPASTV - Pertunjukkan tata rias dan busana virtual, yang digagas oleh kolaborasi pekerja industri kreatif di Kota Surabaya berhasil memecahkan rekor muri sebagai ajang tata rias dan busana, yang diselenggarakan secara virtual pertama di Indonesia.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Muri! 300 Siswa Pramuka Meniup Peluit Khas Angkatan Laut

Bahkan, dunia.  Menariknya prosesi penyerahan piagam Rekor Muri Indonesia tersebut, juga dilakukan secara virtual.

Seperti inilah prosesi virtual penyerahan rekor muri indonesia kepada para pekerja industri kreatif Surabaya, yang terdiri dari editor virtual, perancang busana, pen usaha make up, hingga model yang sukses melakukan pertunjukkan tata rias dan busana virtual.

Baca Juga: Tari Bajol Ijo, Raih Rekor Muri

Ketua Rekor Muri Indonesia, Jaya Suprana yang menyerahkan langsung piagam penghargaan muri secara virtual ini, sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi dan terobosan para pelaku industri kreatif di Surabaya. Jaya suprana bangga kegiatan tersebut dapat menghidupkan kembali industri kreatif, yang sempat mati suri di tengah pandemi Covid-19.

Tercatat, dalam piagam Rekor Muri indonesia dengan nomor 9530 atas penghargaan pertunjukan tata rias dan busana virtual pertama di dunia ini, diharapkan dapat menjadi pemicu semangat berkarya bagi para pelaku. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x