Kompas TV nasional politik

Mensesneg Pratikno: Jangan Ribut, Reshuffle Kabinet Tidak Relevan Dilakukan

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 13:39 WIB
mensesneg-pratikno-jangan-ribut-reshuffle-kabinet-tidak-relevan-dilakukan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Ma`ruf Amin dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno menemui sejumlah tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Selasa sore (2/6/2020). (Sumber: YouTube: Sekretariat Presiden)
Penulis : Zaki Amrullah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mensesneg Pratikno mengatakan perombakan kabinet tidak seharusnya dilakukan oleh Presiden Jokowi terhadap Menteri Kabinet Kerja. Lantaran, teguran keras Presiden Jokowi direspons cepat oleh menteri-menteri dengan menunjukkan kinerja yang lebih baik.

“Dengan progress yang bagus ini isu reshuffle tidak relevan sejauh bagus terus. sekarang sudah bagus dan semoga bagus terus,” ucap Mensesneg Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin 6 Juli 2020.

Baca Juga: Menteri-Menteri Jokowi yang Diprediksi Tak Kena Reshuffle, Prabowo hingga Basuki Aman

Untuk itu, sambung Pratikno, ia berharap tidak ada lagi pihak yang ikut ribut-ribut soal perombakan kabinet. Karena saat ini, sambungnya, baik kementerian-lembaga dilihat dari serapan anggaran sudah meningkat. Tidak hanya itu, program-program kementerian juga sudah mulai berjalan.

“Jadi jangan ribut lagi reshuffle karena progress kabinet berjalan dengan bagus. kita fokus untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan dan permasalahan ekonomi yang menjadi ikutan luar biasa dari pandemi Covid-19,” ujar Pratikno.

Pratikno menambahkan saat ini Presiden Jokowi terus mendorong semua institusi termasuk kabinet untuk bekerja keras. Terutama, untuk mengatasi permasalahan ekonomi hingga bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Baca Juga: Muncul Isu Reshuffle, Wantimpres Agung Sebut Menteri Supaya Bekerja Lebih Keras

“Beliau sangat menyadari pandemi ini jangan semata harus segera selesaikan masalahnya, tapi juga sebagai momentum fundamental reform. Beliau kadang mengatakan jangan sia-siakan krisis ini, jangan sia-siakan masalah besar ini. Masalah besar ini justru sebagai momentum,” terang Pratikno. (Ninuk C Suwanti)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x