Kompas TV regional berita daerah

Wisuda Virtual SMK Telkom Banjarbaru, Terobosan Baru Sekolah di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 21:57 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Kemajuan dalam pemanfaatan ilmu teknologi dan informasi menjadi solusi dalam pelaksanaan sejumlah kegiatan di tengah pandemi covid-19.

Seperti yang dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Banjarbaru saat melaksanakan pengukuhan siswa siswi angkatan ke 19 pada rabu 1 juli 2020.

Berlangsung di aula sekolah dengan menerapkan physikal distancing yang ketat dan pembatasan peserta sesuai protokol kesehatan, pengukuhan siswa tetap melibatkan seluruh lulusan.

Caranya dengan menghubungkan secara daring melalui aplikasi virtual meeting yang disiarkan di youtube Kompas Tv dan Smk Telkom Banjarbaru.

Sehingga para siswa siswi yang dikukuhkanpun dapat tetap mengikuti acara meski di rumah saja.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Anggota TNI Berbagi Kisah Melawan Corona dengan Pikiran Positif

Mewakili 232 siswa yang dikukuhkan dari 3 jurusan yaitu tekhnik komputer dan jaringan, teknik jaringan akses dan multimedia, 3 siswa berprestasi dihadirkan di lokasi acara untuk menerima langsung medali yang dikalungkan kepala sekolah.

Selain itu siswa berprestasi juga mendapatkan penghargaan dan hadiah dana dari sekolah.

Kepala sekolah smk telkom banjarbaru, Eko Suhartono  berharap para siswa yang dikukuhkan tetap semangat belajar di tengah pandemi.

 Ia juga meminta lulusan yang baru dikukuhkan agar dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

“Pesan saya kepada seluruh siswa SMK Telkom Banjarbaru yang baru dikukuhkan, tetap belajar dengan semangat, gunakan skill dan kemampuan anda di masyarakat untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi covid-19.” Ucap Eko Suhartono kepada jurnalis Kompas.tv.

Baca Juga: Kafe Terapkan Protokol Kesehatan Pasca Berakhirnya PSBB di Banjarmasin

Pengukuhan siswa secara virtual inipun menjadi terobosan baru pihak sekolah yang patut dipertimbangkan untuk menggelar kegiatan di tengah pandemi.

Sekaligus mempersiapkan generasi 5.0 yang menguasai digital dengan baik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x