Kompas TV regional berita daerah

Kafe Terapkan Protokol Kesehatan Pasca Berakhirnya PSBB di Banjarmasin

Selasa, 23 Juni 2020 | 21:06 WIB

 

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Menyediakan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer, inilah yang dilakukan pengelola Kedai Kopi di kawasan Teluk dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin ini.

 

Langkah ini mereka lakukan sebagai bentuk ketaatan dan penyesuaian dengan kondisi pandemi Covid 19 yang masih terjadi dalam beberapa bulan terakhir dan berakhirnya masa Pembaatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Banjarmasin.

 

Pengunjung di Moela Coffee ini harus mematuhi penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan seiring beroperasinya kembali kedai ini.

 

Rambu jaga jarak atau  Social Distancing, juga dibuat  dengan tanda silang disejumlah tempat duduk , Masker pun disediakan untuk mereka yang terlupa bermasker ke tempat ini.

Baca Juga: PSBK di Banjarmasin terus Bertambah, Warga Kuin Selatan Bangun Posko Pemeriksaan

Menurut Aris Pratama Pemilik kafe “ Penerapan ini sebernarnya sudah sejak beberapa minggu terakhir, karena keadaan seperti ini mau tidak mau kami harus terap buka namun dengan menerapkan protocol ini “ .

Penerapan protokol kesehatan ini mendapat apresiasi pengunjung,   karena  membuat para  pencinta kopi   tetap bisa mencicipi Kopi di kedai   dengan  merasa aman.

Baca Juga: Upayakan Terapi Plasma Convalescent, PMI Banjarmasin Bersiap Bantu Tangani Pasien Corona Kalsel

Begitu juga menurut salah satu pengunjung, Ahmadi Rizky “ Dengan penerapan ini setidaknya kami bisa menikmati kopi, walau dengan sejumlah pembatasan”.

  

Mereka berharap pandemi ini cepat berlalu agar kegiatan masyarakat dapat  kembali berjalan normal tanpa kekhawatiran gangguan kesehatan.

Editor : KompasTV Banjarmasin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:34
WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!    BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL    KEPALA PENERANGAN KOGABWILHAN III SEBUT AKSI KKB DI PAPUA KARENA INGIN CARI PERHATIAN DUNIA JELANG SIDANG PBB   MANCHESTER UNITED KALAH 1-3 DARI CRYSTAL PALACE PADA LAGA LIGA INGGRIS DI STADION OLD TRAFFORD   MALAM INI, TIMNAS INDONESIA U-19 HADAPI TIMNAS QATAR U-19 DI STADION SRC MLADOST, KROASIA    DUBES RI UNTUK AMERIKA SERIKAT M LUTFI BERKOMITMEN MEMAJUKAN KERJA SAMA INDONESIA-AS DALAM MENANGGULANGI COVID-19   KBRI MOSKWA PROMOSIKAN PARIWISATA INDONESIA SAAT KUNJUNGAN KERJA KE PROVINSI SAMARA, RUSIA   TIONGKOK KECEWA ATAS KEPUTUSAN AMERIKA SERIKAT YANG LARANG APLIKASI TIKTOK DAN WECHAT   PRAMONO UBAID TANTHOWI: KPU MENGAPRESIASI KEINGINAN PEMERINTAH UNTUK MENGELUARKAN PERPPU PILKADA 2020   KEPALA BAPPILU PARTAI DEMOKRAT ANDI ARIEF SEBUT PARTAINYA TERIMA KEPUTUSAN PEMERINTAH JIKA PILKADA 2020 DITUNDA   KPU SUMBAR MINTA MASYARAKAT BERPARTISIPASI AKTIF DALAM MEMASTIKAN DATA SEBAGAI PEMILIH DI PILKADA 2020   KPU KABUPATEN SUMENEP, JATIM, UMUMKAN JUMLAH DAFTAR PEMILIH SEMENTARA UNTUK PILKADA SEBANYAK 823.543 ORANG   BNN SIAP MEMBANTU DALAM PENCARIAN TERPIDANA WARGA NEGARA TIONGKOK CAI CHANGPAN YANG KABUR DARI LAPAS TANGERANG   TERPIDANA WARGA NEGARA TIONGKOK CAI CHANGPAN KABUR LEWAT GALIAN LUBANG YANG DIBUAT DI DALAM SEL