Kompas TV regional berita daerah

Kafe Terapkan Protokol Kesehatan Pasca Berakhirnya PSBB di Banjarmasin

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 21:06 WIB

 

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Menyediakan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer, inilah yang dilakukan pengelola Kedai Kopi di kawasan Teluk dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin ini.

 

Langkah ini mereka lakukan sebagai bentuk ketaatan dan penyesuaian dengan kondisi pandemi Covid 19 yang masih terjadi dalam beberapa bulan terakhir dan berakhirnya masa Pembaatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Banjarmasin.

 

Pengunjung di Moela Coffee ini harus mematuhi penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan seiring beroperasinya kembali kedai ini.

 

Rambu jaga jarak atau  Social Distancing, juga dibuat  dengan tanda silang disejumlah tempat duduk , Masker pun disediakan untuk mereka yang terlupa bermasker ke tempat ini.

Baca Juga: PSBK di Banjarmasin terus Bertambah, Warga Kuin Selatan Bangun Posko Pemeriksaan

Menurut Aris Pratama Pemilik kafe “ Penerapan ini sebernarnya sudah sejak beberapa minggu terakhir, karena keadaan seperti ini mau tidak mau kami harus terap buka namun dengan menerapkan protocol ini “ .

Penerapan protokol kesehatan ini mendapat apresiasi pengunjung,   karena  membuat para  pencinta kopi   tetap bisa mencicipi Kopi di kedai   dengan  merasa aman.

Baca Juga: Upayakan Terapi Plasma Convalescent, PMI Banjarmasin Bersiap Bantu Tangani Pasien Corona Kalsel

Begitu juga menurut salah satu pengunjung, Ahmadi Rizky “ Dengan penerapan ini setidaknya kami bisa menikmati kopi, walau dengan sejumlah pembatasan”.

  

Mereka berharap pandemi ini cepat berlalu agar kegiatan masyarakat dapat  kembali berjalan normal tanpa kekhawatiran gangguan kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.