Kompas TV regional berita daerah

Pasca Bus Pelajar Terperosok ke Jurang, Polisi Lakukan Penyelidikan Penyebab Kecelakaan

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 17:06 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Satu hari pasca bus yang mengangkut sejumlah pelajar asal kota Metro, Lampung, mengalami kecelakaan saat menuju tempat wisata pantai Minang Rua, Desa Kelawi, Kabupaten Lampung Selatan, kini pihak kepolisian telah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan 1 orang pelajar tersebut.

Bus yang mengangkut 18 orang pelajar bersama sopir hendak menuju tempat wisata Pantai Minang Rua, Rabu (1/7/2020) sore, naas bus tersebut terperosok ke jurang setelah tak mampu menahan kendali saat melewati jalan sempit dan curam.

Wisata Pantai Minang Rua merupakan salah satu lokasi wisata yang ada di kabupaten Lampung Selatan, saat ini kondisinya belum dibuka kembali di tengah pandemi Covid-19. Karena ingin berlibur, diduga rombongan pelajar datang ke lokasi tanpa pemandu wisata, sehingga sopir yang membawa bus tidak mengetahui medan jalan yang terjal dan curam.

Informasi tersebut disampaikan langsung Kasatlantas Polres Lampung Selatan, Akp Agustinus Rinto usai melakukan Technical Analysis Accident (TAA) di lokasi kecelakaan.

Agustinus juga menyebut, di lokasi akan dipasang rambu-rambu pemberitahuan kondisi jalan untuk mengantisipasi kecelakaan berulang.

Tim Technical Analysis Accident Polda Lampung bersama Polres Lampung Selatan juga telah turun ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kecelakaan ini.

Baca Juga: Pasca Lakalantas Bus Pelajar, Satu Korban Masih Dirawat di RSUD Bob Bazar Kalianda

Sebelumnya, bus yang berisi pelajar mengalami kecelakaan saat menuju lokasi wisata pantai Minang Rua, Lampung Selatan. Namun, belum sampai tiba di lokasi bus mengalami kecelakaan dan terjun ke jurang hingga menewaskan 1 orang pelajar.

#kecelakaanbus #korbantewas #PantaiMinangRua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x