Kompas TV regional berita daerah

Pasca Bus Pelajar Terperosok ke Jurang, Polisi Lakukan Penyelidikan Penyebab Kecelakaan

Jumat, 3 Juli 2020 | 17:06 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Satu hari pasca bus yang mengangkut sejumlah pelajar asal kota Metro, Lampung, mengalami kecelakaan saat menuju tempat wisata pantai Minang Rua, Desa Kelawi, Kabupaten Lampung Selatan, kini pihak kepolisian telah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan 1 orang pelajar tersebut.

Bus yang mengangkut 18 orang pelajar bersama sopir hendak menuju tempat wisata Pantai Minang Rua, Rabu (1/7/2020) sore, naas bus tersebut terperosok ke jurang setelah tak mampu menahan kendali saat melewati jalan sempit dan curam.

Wisata Pantai Minang Rua merupakan salah satu lokasi wisata yang ada di kabupaten Lampung Selatan, saat ini kondisinya belum dibuka kembali di tengah pandemi Covid-19. Karena ingin berlibur, diduga rombongan pelajar datang ke lokasi tanpa pemandu wisata, sehingga sopir yang membawa bus tidak mengetahui medan jalan yang terjal dan curam.

Informasi tersebut disampaikan langsung Kasatlantas Polres Lampung Selatan, Akp Agustinus Rinto usai melakukan Technical Analysis Accident (TAA) di lokasi kecelakaan.

Agustinus juga menyebut, di lokasi akan dipasang rambu-rambu pemberitahuan kondisi jalan untuk mengantisipasi kecelakaan berulang.

Tim Technical Analysis Accident Polda Lampung bersama Polres Lampung Selatan juga telah turun ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kecelakaan ini.

Baca Juga: Pasca Lakalantas Bus Pelajar, Satu Korban Masih Dirawat di RSUD Bob Bazar Kalianda

Sebelumnya, bus yang berisi pelajar mengalami kecelakaan saat menuju lokasi wisata pantai Minang Rua, Lampung Selatan. Namun, belum sampai tiba di lokasi bus mengalami kecelakaan dan terjun ke jurang hingga menewaskan 1 orang pelajar.

#kecelakaanbus #korbantewas #PantaiMinangRua

Penulis : Kompastv Lampung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:08
SELANDIA BARU TAWARKAN BERBAGI KEAHLIAN PENANGANAN KORONA KE PRESIDEN TERPILIH AS JOE BIDEN   PRESIDEN TERPILIH AS JOE BIDEN TEGASKAN PEMERINTAHANNYA BUKAN "PEMERINTAHAN BARACK OBAMA JILID TIGA"   PRESIDEN AS DONALD TRUMP MENGIRIM PESAWAT PENGEBOM B-52 KE TIMUR TENGAH SEBAGAI BENTUK PERINGATAN UNTUK IRAN   MENTERI KETENAGAKERJAAN IDA FAUZIYAH SEBUT BENGKULU MENAIKKAN UMP 2021   GUBERNUR GANJAR PRANOWO ANCAM AKAN MENDENDA ASN YANG MELANGGAR ATURAN PROTOKOL KESEHATAN   SEBANYAK 36 PEGAWAI PEMKAB BREBES, JATENG, POSITIF TERINFEKSI KORONA   MASUK ZONA MERAH KORONA, PEMKOT TASIMALAYA PERKETAT PEMBERIAN IZIN KEGIATAN YANG MENIMBULKAN KERUMUNAN   RS ANANDA DISIAPKAN SEBAGAI TEMPAT ISOLASI PASIEN KORONA DI SALATIGA, JAWA TENGAH   DINKES PADANG PANJANG, SUMBAR: 55 SANTRI DI SALAH SATU PONDOK PESANTREN POSITIF TERINFEKSI KORONA   SATGAS COVID-19: ADA 17 KLASTER KEGIATAN KEAGAMAAN DAN RUMAH IBADAH DI JAKARTA SEJAK MEI-NOVEMBER 2020   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.984 ORANG: 1.389 SEMBUH, 158 MENINGGAL DUNIA, 437 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 505 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 25 NOVEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 5.465.921 SPESIMEN   HINGGA 25 NOVEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 65.438 ORANG