Kompas TV nasional sapa indonesia

Unik! Kejuaraan Sepeda Digelar di Rumah

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 18:15 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Masa pandemi covid-19 membuat sejumlah kejuaraan olahraga harus ditunda. Namun untuk menjaga performa, para atlet tetap diikutkan dalam perlombaan, namun dilakukan di dalam rumah.

Saling adu cepat, saling adu strategi, namun tetap fokus pada kekuatan tubuh. Meski di rumah saja, para atlet sepeda di bawah naungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, tetap mengadu kemampuan di ajang kompetisi .

Jika biasanya balap sepeda dilakukan di luar ruangan, namun  ikatan Sepeda Sport Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, tetap membuat kompetisi virtual yang menuntut para atletnya untuk tetap berlatih dan menjaga performa, meski di rumah aja.

Kejuaraan bertajuk Race From Home yang digelar pada akhir bulan Juni kemarin, diikuti oleh 36 atlet. Race From Home ini merupakan konsep perlombaan secara virtual.

Dari dua kali kejuaraan yang telah digelar, pihak ISSI Sumsel mengakui ada peningkatan serta penurunan performa yang ditunjukkan oleh para atletnya.

Ajang kejuaraan bertajuk Race From Home yang digagas oleh ISSI Sumsel, dikhususkan bagi para atlet sepeda profesional yang ada di bawah naungan pemprov ISSI Sumsel.

Baca Juga: Sehat di Tengah Pandemi: Apakah Nafas Terhambat apabila Bersepeda Menggunakan Masker?

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x