Kompas TV regional berita daerah

Kecelakaan di Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu, 1 Pemotor Tewas

Kompas.tv - 2 Juli 2020, 17:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – Seorang pengendara motor tewas disambar kereta api saat menyebrang di perlintasan tanpa palang pintu di Probolinggo Jawa Timur. Kecelakaan ini tengah ditangani pihak Kepolisian untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian.

Kecelakaan ini terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, yang ada di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo pada Senin (29/06).

Kecelakaan bermula saat korban, Joko Pratama, warga Desa Brumbungan Kidul, Kecamatan Maron mengendarai motor matic dan hendak menyeberang di perlintasan kereta api.

Baca Juga: 1 Keluarga Tewas Tertabrak Kereta Api di Bekasi

Danton Polsuska PT. KAI Daop 9 Jember, Kapten Muhamad Halil mengatakan korban tidak memperhatikan lampu tanda bahaya menyala, hingga akhirnya disambar moncong kereta api Sri Tanjung, yang melaju dari arah timur ke barat.

Warga sekitar juga sempat meneriaki korban, namun ia tidak mendengarnya. Korban, yang masih berusia muda ini, langsung terpental dan jatuh ke semak-semak.

Baca Juga: Sedan Tertabrak Kereta Api, 2 Penumpang Terluka

Kepolisian Resor Probolinggo Kota mengimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan saat menyeberang perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

#Kecelakaan #KeretaApi #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x