Kompas TV nasional berita kompas tv

Hari Bhayangkara ke-74 Dilakukan Secara Virtual

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 15:55 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Republik Indonesia hari ini memperingati hari Bhayangkara ke-74.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara dipusatkan di Istana Negara Jakarta.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa kehadiran Polri dalam masa pandemi seperti saat ini sangat dibutuhkan.

Polri harus ikut aktif mengajak masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dengan mengusung tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif", peringatan Hari Bhayangkara ke-74 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Meski diperingati dari Sabang sampai Merauke, peringatan Hari Bhayangkara kali ini dipusatkan di Istana Negara dengan jumlah peserta terbatas.

Selain Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Idham Azis, acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto.

Dalam kesempatan ini, presiden juga menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararia kepada 4 anggota Polri yang berjasa besar untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian serta tidak pernah cacat dalam bertugas.

Presiden berpesan kepada Polri untuk ikut aktif mengajak masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi seperti saat ini.

Seusai acara, presiden juga berkesempatan menyapa sejumlah anggota kepolisian yang bertugas di sejumlah polres, seperti Polres Sabang di Aceh, Polres Pulang Pisau di Kalimantan Tengah, dan Polres Gunung Kidul di Yogyakarta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x