Kompas TV nasional peristiwa

Tujuh Instruksi Jokowi ke Polri di Hari Bhayangkara Ke-74

Rabu, 1 Juli 2020 | 12:55 WIB
tujuh-instruksi-jokowi-ke-polri-di-hari-bhayangkara-ke-74
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatam Hari Bhayangkara Ke-74 di Istana Negara, Jakarta, secara virtual, Rabu (1/7/2020). (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan instruksi kepada seluruh anggota Polri dimana pun berada.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Polri Bersinergi Percepat Penanganan Covid-19 dan Awasi Penggunaan Anggarannya

Bagi jajaran dan anggota Polri terdapat tujuh instruksi Presiden Jokowi yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugasnya.

"Sebelum mengakhiri penyampaian amanat ini, Saya sampaikan intruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri," ujar Jokowi saat menyampaikan amanat selaku inspektur upacara dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Adapun ketujuh instruksi itu yang juga terkait dengan percepatan penanganan Covid-19 dan harus dipedomani Polri dalam melaksanakan tugasnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kehormatan, jaga kepercayaan, dan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.
  2. Kedua, terus lakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel, serta bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpenrcaya.
  3. Ketiga, terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.
  4. Keempat, terus melakukan strategi pro aktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam rangka menangani masalah sosial yang terjadi di masyarakat.
  5. Kelima, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan, sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.
  6. Keenam, terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.
  7. Ketujuh, harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga: Hari Bhayangkara Ke-74, Ini Amanat Jokowi kepada Polri Terkait Penanganan Covid-19

Penulis : Deni Muliya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:20
PELATIH JUERGEN KLOPP SEBUT LIVERPOOL KALAH DI STADION ANFIELD KARENA KETIDAKHADIRAN FANS    POLDA PAPUA SEGERA KIRIM 1 PLETON BRIMOB UNTUK BANTU PENGEJARAN TERHADAP KKB DI DISTRIK BEOGA, KABUPATEN PUNCAK   PGRI MINTA JAMINAN KESELAMATAN PARA GURU DARI PEMERINTAH PASCA-TEWASNYA 2 GURU OLEH KKB DI DISTRIK BEOGA   PEMPROV KALSEL SIAP DATANGKAN DOKTER SPESIALIS UNTUK TANGANI SITI RAISA MIRANDA, PENDERITA SINDROM PUTRI TIDUR   PEMERINTAH RESMI BUKA 1.275.387 FORMASI DALAM PELAKSANAAN SELEKSI CALON APARATUR SIPIL NEGARA (CASN) 2021   MENHAN PRABOWO SUBIANTO BENTUK DETASEMEN KAWAL KHUSUS (DENWALSUS) UNTUK TAMU MILITER KEMENHAN   WAKIL WALI KOTA TANGSEL BENYAMIN DAVNIE PASTIKAN STOK PANGAN DI WILAYAHNYA AMAN SEPANJANG RAMADAN 2021   PEMERINTAH SIAPKAN RP 418 TRILIUN UNTUK BANTUAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) BAGI ALUMNI KARTU PRAKERJA   POLDA METRO JAYA SEBUT ADA 20 PERSONEL TAMBAHAN YANG DIKERAHKAN UNTUK MENJAGA JALUR TIKUS KE LUAR JAKARTA    TERAPKAN LARANGAN MUDIK, POLDA METRO JAYA AKAN SIAPKAN 380 PERSONEL UNTUK MENJAGA 8 JALUR UTAMA   ANTISIPASI WARGA MUDIK, DIRLANTAS POLDA METRO JAYA BERLAKUKAN 8 TITIK PENYEKATAN JALUR UTAMA    PELABUHAN MERAK TETAP AKAN BEROPERASI LAYANI PENYEBERANGAN BARANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK DITERAPKAN   PELABUHAN MERAK TAK AKAN LAYANI PENYEBERANGAN UNTUK ORANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI DIBERLAKUKAN    GUBERNUR DIY SULTAN HB X MINTA WARGA LANSIA BERSEDIA DIVAKSIN AGAR PUNYA IMUNITAS DAN SUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH