Kompas TV entertainment musik

Picu Protes, YG Entertainment Edit Video Klip Terbaru BLACKPINK yang Dianggap Melecehkan Agama

Selasa, 30 Juni 2020 | 16:39 WIB
picu-protes-yg-entertainment-edit-video-klip-terbaru-blackpink-yang-dianggap-melecehkan-agama
Video klip Blackpink berjudul How You Like That (Sumber: YG Entertainment)

Video klip terbaru BLACKPINK yang berjudul 'How You Like That' mendapat kecaman dari para pemeluk agama Hindu, karena dianggap tidak menghormati agama meraka.

Dikutip dari Allkpop bahwa video klip ‘How You Like That’ menimbulkan kontroversi besar di kalangan fandom K-Pop.

Ketika penampilan solo Lisa menyanyikan bagian rap dalam video klip How You Like That, Lisa terlihat duduk di atas takhta.

Setelah dilihat lebih dekat, para penggemar melihat adanya patung Hindu Dewa Ganesha di samping Lisa, tapi diletakkan di lantai.

Dituding Lecehkan Agama, Video Klip Terbaru Blackpink Diedit (Sumber: Soompi)

Dalam agama Hindu, Ganesha adalah salah satu dewa terpenting yang disembah. Dihormati sebagai penghilang rintangan, beliau melambangkan kebijaksanaan, dan merupakan dewa pelindung seni dan sains.

Banyak yang mengecam agensi YG Entertainment dan meminta penjelasan terhadap apa yang telah berlaku.

Baca Juga: BLACKPINK Resmi Rilis Lagu Baru "How You Like That", Tentang Apa Sih?

Penulis : Dian Septina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:12
KSAD: 4 JENDERAL TNI AD KAWAL KASUS PENGEROYOKAN ANGGOTA KOPASSUS DI JAKARTA SELATAN PADA MINGGU, 18 APRIL 2021   PEMERINTAH TERUS KEMBANGKAN RISET TENTANG PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA PANAS BUMI (PLTP) SKALA KECIL   POLISI BANTAH ISU KEBAKARAN DI TAMAN SARI DILAKUKAN DENGAN SENGAJA YANG DIPICU PERTENGKARAN SUAMI ISTRI   PRESIDEN JOKOWI: SAYA DUKUNG RISET VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN TIDAK INGIN LARUT DALAM POLEMIK TERKAIT TERAPI SEL DENDRITIK   MENRISTEK: PEMERINTAH SIAPKAN PENGEMBANGAN ENERGI NUKLIR UNTUK LISTRIK MASA DEPAN   PEMERINTAH MEMPERSIAPKAN PENANGANAN SEKITAR 40.000 PEKERJA MIGRAN YANG AKAN MUDIK KE TANAH AIR   MENKO PMK: DIBANDINGKAN TAHUN LALU, PEMBATASAN PERGERAKAN 2021 DI MASA PANDEMI COVID-19 LEBIH LELUASA   HARI INI, MENDAG LEPAS EKSPOR PRODUK SISTEINA DARI PASURUAN, JATIM, KE AMERIKA SERIKAT SENILAI USD 800.000   KSAD JENDERAL ANDIKA PERKASA MENGAKUI KASUS PRAJURIT DESERSI ATAU MENINGGALKAN DINASNYA SERING TERJADI   FRAKSI PDI-P DPRD DKI MINTA RUMAH MENLU PERTAMA ACHMAD SOEBARDJO DIJADIKAN CAGAR BUDAYA   JUBIR KEMENKOMINFO DEDY PERMADI: UJARAN KEBENCIAN YANG DILONTARKAN JOZEPH PAUL ZHANG TIDAK DAPAT DITOLERANSI   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: TEKAN ANGKA IMPOR, PENGEMBANGAN BAHAN BAKAR DARI KELAPA SAWIT TERUS DILANJUTKAN   PEMERINTAH TERUS KEMBANGKAN RISET TENTANG ENERGI BARU TERBARUKAN