Kompas TV nasional aiman

Dunia Hitam, Debt Collector, & Premanisme - AIMAN (Bag 4)

Selasa, 30 Juni 2020 | 13:53 WIB

Kasus dugaan penyerangan dan penganiayaan berat yang dilakukan kelompok John Kei pada pekan lalu di Duri Kosambi Jakarta Barat dan Perumahan Green Lake City Tangerang, membuka mata bahwa premanisme masih merajalela.

Terlebih dalam reka adegan yang dilakukan kepolisian, kelompok John Kei telah melakukan pemufakatan jahat dan perencanaan matang dalam upayanya untuk menyerang Nus Kei yang ternyata merupakan paman dari John Kei.

Kasus ini pun ditenggarai karena masalah pribadi antara John Kei dan Nus Kei yang tidak puas akan pembagian uang hasil penjualan tanah. Namun tidak semua kelompok sama. Ada yang berbenah memperbaiki diri, membina para pemuda yang tak punya arah tujuan. Menarik mereka dari dunia hitam, serta mempekerjakan mereka sebagai tim pengamanan. Lantas sejauh mana usaha mereka agar tak kembali ke dunia yang kelam?

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mendatangi salah satu perkumpulan Satudarah di Jakarta Selatan. Aiman menemui pemimpinnya, Marsyel Ririhena. Kepada AIMAN, Marsyel menyatakan bahwa tempatnya merupakan wadah untuk membimbing kaum muda hingga mempekerjakan mereka yang berasal dari berbagai daerah agar terhindar dari pengaruh negatif lingkungan, mulai dari jasa pengamanan hingga jasa penagihan utang. Bagaimana sesungguhnya proses penagihan utang yang dilakukan? Benarkah proses tersebut dilakukan dengan proses hukum yang legal?   

Penulis : Yudho Priambodo





BERITA LAINNYA


Kesehatan

Awas Diet Ekstrem Merajelela

Sabtu, 10 April 2021 | 18:37 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:29
KANTOR BUPATI BLITAR RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 YANG GUNCANG WILAYAH JAWA TIMUR SIANG INI   DAMPAK GEMPA DIRASAKAN HAMPIR DI SELURUH WILAYAH JAWA TIMUR HINGGA MATARAM, NUSA TENGGARA BARAT   BMKG SEBUT PUSAT GEMPA BERADA DI LAUT PADA JARAK 96 KM ARAH SELATAN KOTA MALANG DENGAN KEDALAMAN 25 KILOMETER   KEPALA BMKG STASIUN GEOFISIKA MALANG SEBUT GEMPA YANG DIRASAKAN WARGA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BMKG SEBELUMNYA MENYATAKAN GEMPA DI WILAYAH MALANG TERCATAT MEMILIKI KEKUATAN MAGNITUDO 6,7   SULTAN HB X MINTA WARGA LANSIA BERSEDIA DIVAKSIN AGAR PUNYA IMUNITAS DAN SUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH   GUBERNUR YOGYAKARTA SULTAN HAMENGKU BUWONO X JALANI SUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS KEDUA HARI INI   PELABUHAN MERAK TETAP AKAN BEROPERASI LAYANI PENYEBERANGAN BARANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK DITERAPKAN   PELABUHAN MERAK TAK AKAN LAYANI PENYEBERANGAN UNTUK ORANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI DIBERLAKUKAN   POLDA METRO JAYA SEBUT AKAN ADA 20 PERSONEL TAMBAHAN YANG DIKERAHKAN UNTUK MENJAGA JALUR TIKUS KE LUAR JAKARTA   TERAPKAN LARANGAN MUDIK, POLDA METRO JAYA AKAN SIAPKAN 380 PERSONEL UNTUK MENJAGA 8 JALUR UTAMA   ANTISIPASI WARGA MUDIK, POLDA METRO JAYA BERLAKUKAN 8 TITIK PENYEKATAN JALUR UTAMA   BMKG SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 DI MALANG TERASA HINGGA KOTA YOGYAKARTA DAN KABUPATEN BANTUL   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 GUNCANG MALANG, JATIM, PADA SABTU SIANG PUKUL 14.00 WIB TAK BERPOTENSI TSUNAMI