Kompas TV regional berita daerah

Aksi Damai Tolak Tindakan Represif Kepada Aktivis

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 00:55 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Senin sore, puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan pergerakan mahasiswa islam Iindonesia atau PMII cabang Samarinda melakukan aksi damai di depan kantor Polresta Samarinda, Jalan Slamet Riadi, Samarinda, Kalimantan Timur. Massa aksi melengkapi aksinya dengan mengibarkan bendera dan membentangkan spanduk.

Dalam orasinya, mahasiswa Samarinda mengecam tindakan kekerasan oleh oknum aparat kepolisian terhadap aktivis PMII yang ada di Pamekasan, Jawa Timur, yang menyebabkan beberapa dari mereka  harus dilarikan kerumah sakit akibat luka di kepala.

Selain itu, massa aksi meminta pihak kepolisian menindak tegas oknum kepolisian yang tidak patuh pada peraturan pengamanan aksi dimuka umum pada undang-undang no 9 tahun 1998 dan nomor 9 tahun 2008 dan menghentikan segala tindakan represif terhadap para aktivis di Indonesia, termasuk di Samarinda, Kalimantan timur.

Aksi damai ini dijaga ketat pihak kepolisian dan diterima menjadi aspirasi mahasiswa, dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Aksi damai ini sempat membuat macet jalan, pasalnya berada dibadan jalan.

#AksiDamai#TolakKekerasanAktivis#TindakanRepresif



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x