Kompas TV regional berita daerah

MUI Gorontalo Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila

Kompas.tv - 29 Juni 2020, 18:56 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Rancangan undang - undang haluan ideologi Pancasila atau RUU HIP mendapat penolakan dari Majelis Ulama Provinsi Gorontalo, penolakan itu di sampaikan langsung oleh sekretaris MUI Provinsi Gorontalo Arfan Tilome.

Menurut Arfan penolakan rancangan undang - undang haluan ideologi pancasila dilakukan karena dalam RUU tersebut tidak mencantumkan TAP MPRS nomor 25 tahun 1966 tentang pembubaran Partai Komunis Indonesia.

Baca Juga: Masuk Aceh Wajib Uji Swab

Hal inipun bisa dianggap sebagai bentuk pengabaian terhadap fakta sejarah yang memilukan yang pernah di lakukan oleh PKI di indosensia, dengan kata lain di anggap setuju terhadap penghianatan bangsa.

Berdasarkan kesepakatan MUI di 34 provinsi, Majeli Ulama Indonesia Provinsi Gorontalo menolak RUU haluan ideologi Pancasila, serta mendukung kepada MUI pusat untuk terus memperjuangkan agar pembahasan RUU haluan ideologi pancasila tidak di bahas di tingakat DPRRI.

Arfan Tilome menambahkan pancasila yang ada saat ini sudah final sesuai kesepakatan para pendiri bangsa dan tak perlu di bahas di tingkat DPRRI karena bukan hal mendesak di masa pandemi covid-19.

 

#MUI Gorontalo #RUU HIP #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x