Kompas TV regional berita daerah

Bisnis Kebab Online Melejit di tengah Pandemi

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:20 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Bisnis kuliner online milik Aulia Grina, kebab turki laris manis di tengah pandemi, Minggu (28/06/2020).

Untuk memanjakan selera konsumen, jajanan kebab turki ala rumahan ini dibuat dengan aneka rasa dan toping yang menggugah selera.

Baca Juga: Pesepeda Makin Bertambah di Kota Banda Aceh

Aulia Grina mengincar pembeli melalui media sosial serta aplikasi makanan online. Diapun bekerja dari rumah selama pendemi covid 19 yang juga dirasakan dampaknya oleh masyarakat Banda Aceh.

Bahkan, usaha Aulia Grina semakin maju dan tidak berdampak pada permintaan pembelian kebab selama pandemi. Penjualannya malah meningkat dari hari biasanya. Dalam sehari aulia mampu memproduksi kebab hingga 100 buah dengan aneka rasa dan jenis kebab yang dijualnya.

Aulia Grina menjelaskan bahwa ada beberapa varian kebab yang kini menjadi favorit pelanggannya, diantaranya kebab mix daging, sayuran dan mozarella, pizza tortila teriyaki dan carbonara, kebab manis aneka rasa, dan jenis kebab lainnya.

“Untuk semua rasa itu sangat mudah proses pembuatannya. Serta hargapun sangat murah,” jelas Aulia.

Aulia menuturkan proses pembuatan kebab dimulai dari menyiapkan kulit tortilla, kemudian diberi isian aneka toping, selanjutnya baru dibentuk menyerupai pizza dan kebab.

Proses penggorengannya juga tidak butuh waktu lama, setelah siap saji, pizza maupun kebab ini diberi toping keju parut dan saus.

Bagi aulia, menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga tak menyurutkan niatnya untuk tetap menjalankan bisnis kuliner online ini. Aulia memanfaatkan media sosial untuk media promosi penjualan dan hasilnya banyak yang memesan produknya.

Selain bisa membantu perekonomian keluarga, aulia juga bisa menyalurkan bakat memasaknya dengan membuat makanan sehat yang bisa dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa.

#aceh #kebab #bisnisonline

Editor : KompasTV Aceh



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:38
WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.689 ORANG: 1.220 SEMBUH, 153 MENINGGAL DUNIA, 316 DALAM PERAWATAN   MENLU RETNO MARSUDI TEKANKAN POLITIK LUAR NEGERI BEBAS AKTIF DI DEPAN MENLU AS MIKE POMPEO   BAKAMLA TANGKAP 2 KAPAL IKAN VIETNAM DI LAUT NATUNA   KUOTA WISATAWAN GUNUNG BROMO, JAWA TIMUR, PENUH HINGGA AKHIR OKTOBER 2020   JALUR PENDAKIAN GUNUNG SUMBING VIA BUTUH KALIANGKRIK, MAGELANG, TETAP BUKA PADA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   BNPB SEBUT PENGUNGSI AKIBAT BANJIR DI CILACAP, JATENG, BERTAMBAH MENJADI 613 JIWA   BPBD CIANJUR, JABAR, INGATKAN PENGGUNA JALAN DI SEPANJANG JALUR PUNCAK SOAL POTENSI POHON TUMBANG SERTA LONGSOR   TERHITUNG 26-29 OKTOBER 2020, 168.653 KENDARAAN LINTASI TOL CIKOPO-PALIMANAN (CIPALI)   TAK BERMASKER, PULUHAN WISATAWAN DI PUNCAK CIANJUR TERKENA OPERASI YUSTISI   PEMPROV JABAR SIAPKAN 54 TITIK PEMERIKSAAN TES CEPAT KORONA BAGI WISATAWAN SECARA ACAK GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   PEMPROV JAWA BARAT SIAPKAN 26.700 TES CEPAT KORONA BAGI WISATAWAN YANG BERWISATA DI JABAR DALAM PEKAN INI   PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK PADA 1 NOVEMBER 2020, MENHUB MINTA PEMUDIK PULANG LEBIH AWAL   BKN SEBUT PESERTA CPNS 2019 YANG DINYATAKAN TIDAK LULUS DAPAT AJUKAN SANGGAHAN KE PORTAL SSCN   TERSANGKA PENYUAP MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI, HIENDRA SOENJOTO, DITAHAN KPK SELAMA 20 HARI KE DEPAN