Kompas TV regional berita daerah

Bisnis Kebab Online Melejit di tengah Pandemi

Kompas.tv - 28 Juni 2020, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Bisnis kuliner online milik Aulia Grina, kebab turki laris manis di tengah pandemi, Minggu (28/06/2020).

Untuk memanjakan selera konsumen, jajanan kebab turki ala rumahan ini dibuat dengan aneka rasa dan toping yang menggugah selera.

Baca Juga: Pesepeda Makin Bertambah di Kota Banda Aceh

Aulia Grina mengincar pembeli melalui media sosial serta aplikasi makanan online. Diapun bekerja dari rumah selama pendemi covid 19 yang juga dirasakan dampaknya oleh masyarakat Banda Aceh.

Bahkan, usaha Aulia Grina semakin maju dan tidak berdampak pada permintaan pembelian kebab selama pandemi. Penjualannya malah meningkat dari hari biasanya. Dalam sehari aulia mampu memproduksi kebab hingga 100 buah dengan aneka rasa dan jenis kebab yang dijualnya.

Aulia Grina menjelaskan bahwa ada beberapa varian kebab yang kini menjadi favorit pelanggannya, diantaranya kebab mix daging, sayuran dan mozarella, pizza tortila teriyaki dan carbonara, kebab manis aneka rasa, dan jenis kebab lainnya.

“Untuk semua rasa itu sangat mudah proses pembuatannya. Serta hargapun sangat murah,” jelas Aulia.

Aulia menuturkan proses pembuatan kebab dimulai dari menyiapkan kulit tortilla, kemudian diberi isian aneka toping, selanjutnya baru dibentuk menyerupai pizza dan kebab.

Proses penggorengannya juga tidak butuh waktu lama, setelah siap saji, pizza maupun kebab ini diberi toping keju parut dan saus.

Bagi aulia, menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga tak menyurutkan niatnya untuk tetap menjalankan bisnis kuliner online ini. Aulia memanfaatkan media sosial untuk media promosi penjualan dan hasilnya banyak yang memesan produknya.

Selain bisa membantu perekonomian keluarga, aulia juga bisa menyalurkan bakat memasaknya dengan membuat makanan sehat yang bisa dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa.

#aceh #kebab #bisnisonline



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x