Kompas TV regional berita daerah

Pesepeda Makin Bertambah di Kota Banda Aceh

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:15 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Banyak warga kota Banda Aceh mulai menggemari olahraga bersepeda, Minggu (28/06/2020).

Mereka mengunjungi tempat wisata atau hanya sekedar mengelilingi ruas kota Banda Aceh.

Bersepeda kini menjadi olahraga yang tengah digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bersepeda diyakini mampu meningkatkan imun tubuh dan menjaga stamina.

Baca Juga: Teror Bom Molotov Di Rumah Kadis

Komunitas sepeda pun mulai menjamur di tengah pandemi covid 19. Meski berada diluar rumah, pesepeda juga tetap mematuhi aturan pemerintah untuk menggunakan masker dan menjalankan sejumlah protokol kesehatan lainnya.

Banyaknya pengguna sepeda berdampat kepada omset pengusaha sepeda. penjualan sepeda meningkat tajam hingga tiga kali lipat dari sebelumnya.

Pengusaha sepeda, Suntoro menjelaskan bahwa sebelum pandemi covid 19, sehari hanya laku sepuluh unit sepeda, kini meningkat menjadi 40 unit sepeda dalam sehari.

“ Pembeli sepeda meningkat cepat di kota Banda Aceh. Bahkan mereka sering borong untuk satu keluarga. Beli untuk istri, anak-anak itu bisa dalam sekali beli. Omsetnya pun betambah sekaran,” Jelas Suntor.

Tran sepeda lipat digemari warga kota Banda Aceh. Selain bentuknya yang unik, sepeda ini mudah untuk dibawa, sehingga permintaan sepeda jenis ini meningkat. begitu juga dengan sepeda gunung yang digunakan untuk kawasan perbukitan.

Bagi anda yang ingin mengisi waktu luang, tak ada salahnya memilih olahraga bersepeda menjadi rutinitas baru. Selain bisa menjaga kebugaran tubuh, anda bisa berkeliling ke sejumlah tempat wisata serta perbukitan.

#aceh #trensepeda #olahraga

Penulis : KompasTV Aceh



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:08
TARGETKAN 77,5 PERSEN PARTISIPASI PADA PILKADA 2020, KPU GANDENG KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MINTA APARAT KEAMANAN HINGGA PEMDA TAK LENGAH JAGA SITUASI KEAMANAN JELANG PILKADA 2020   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT SELAMA MASA KAMPANYE PILKADA, TERJADI 1.510 PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   FPI BANTAH HADANG SATPOL PP SAAT TURUNKAN BALIHO RIZIEQ SHIHAB   KOMISI IX DPR SETUJU HARI LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN DIKURANGI UNTUK CEGAH PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA SIAP AJUKAN KASASI DALAM SENGKETA WISMA PERSEBAYA   WAKIL KETUA MPR JAZILUL FAWAID MINTA MASYARAKAT SUKSESKAN PILKADA 2020   RUMAH SAKIT KHUSUS INFEKSI PULAU GALANG PER 24 NOVEMBER 2020 RAWAT 328 PASIEN COVID-19   PHRI: DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DAPAT PULIHKAN PARIWISATA DAERAH   SEKRETARIS MENKO PEREKONOMIAN: TOTAL PENERIMA KARTU PRAKERJA SAAT INI 5,9 JUTA, BANYAK YANG BELUM DAPAT   POLRI AKAN PATROLI BESAR-BESARAN JELANG PERINGATAN HARI JADI ORGANISASI PAPUA MERDEKA PADA 1 DESEMBER   JELANG PILKADA, PANGLIMA TNI INGATKAN MASYARAKAT JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN    KEMENTERIAN KESEHATAN BERHARAP MASYARAKAT TERBUKA TERHADAP PELACAKAN KONTAK TERKAIT COVID-19    KETUA MPR MINTA PEMERINTAH HATI-HATI SOSIALISASIKAN MANFAAT VAKSIN COVID-19 KEPADA MASYARAKAT