Kompas TV regional berita daerah

Pesepeda Makin Bertambah di Kota Banda Aceh

Kompas.tv - 28 Juni 2020, 19:15 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Banyak warga kota Banda Aceh mulai menggemari olahraga bersepeda, Minggu (28/06/2020).

Mereka mengunjungi tempat wisata atau hanya sekedar mengelilingi ruas kota Banda Aceh.

Bersepeda kini menjadi olahraga yang tengah digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bersepeda diyakini mampu meningkatkan imun tubuh dan menjaga stamina.

Baca Juga: Teror Bom Molotov Di Rumah Kadis

Komunitas sepeda pun mulai menjamur di tengah pandemi covid 19. Meski berada diluar rumah, pesepeda juga tetap mematuhi aturan pemerintah untuk menggunakan masker dan menjalankan sejumlah protokol kesehatan lainnya.

Banyaknya pengguna sepeda berdampat kepada omset pengusaha sepeda. penjualan sepeda meningkat tajam hingga tiga kali lipat dari sebelumnya.

Pengusaha sepeda, Suntoro menjelaskan bahwa sebelum pandemi covid 19, sehari hanya laku sepuluh unit sepeda, kini meningkat menjadi 40 unit sepeda dalam sehari.

“ Pembeli sepeda meningkat cepat di kota Banda Aceh. Bahkan mereka sering borong untuk satu keluarga. Beli untuk istri, anak-anak itu bisa dalam sekali beli. Omsetnya pun betambah sekaran,” Jelas Suntor.

Tran sepeda lipat digemari warga kota Banda Aceh. Selain bentuknya yang unik, sepeda ini mudah untuk dibawa, sehingga permintaan sepeda jenis ini meningkat. begitu juga dengan sepeda gunung yang digunakan untuk kawasan perbukitan.

Bagi anda yang ingin mengisi waktu luang, tak ada salahnya memilih olahraga bersepeda menjadi rutinitas baru. Selain bisa menjaga kebugaran tubuh, anda bisa berkeliling ke sejumlah tempat wisata serta perbukitan.

#aceh #trensepeda #olahraga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x