Kompas TV klik360 cerita indonesia

Komunitas Kebaya Blitar Bagikan Face Shield Gratis

Minggu, 28 Juni 2020 | 12:56 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV - Dalam rangka mendukung tatanan normal baru di bidang pariwisata, Komunitas Kebaya Kota Blitar membagikan ratusan kaca pelindung wajah atau face shield kepada para pedagang. 

Dengan mengenakan pakaian kebaya, para perempuan ini membagikan ratusan face shield kepada para pedagang di makam bung karno Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (27/06/2020).

Kegiatan ini mengusung pesan kepedulian perempuan pada kesehatan kaum marginal di tengah pandemi corona.

Selain memberikan face shield, para perempuan ini juga mensosialisasikan pentingnya protokol pencegahan Covid-19 kepada pedagang.

Dalam kegiatan ini ada sebanyak 150 face shield dan masker yang dibagikan secara khusus kepada para pedagang di lokasi wisata. Para perempuan yang tergabung dalam Komunitas Kebaya Indonesia sengaja memilih pedagang di lokasi wisata karena mereka banyak bersinggungan dengan orang asing.

Komunitas Kebaya Indonesia berharap, dengan pembagian kaca pelindung muka ini para pedagang dapat lebih aman saat berjualan sehingga perekonomian di sektor pariwisata di Kota Blitar dapat segera pulih.

Para perempuan ini juga mengusung pesan bagi pemuda pemudi untuk lebih mencintai pakaian kebaya dan peduli kepada sesama.

Sebelumnya, Komunitas Kebaya Indonesia juga telah membagikan 500 face shield kepada pedagang di 3 pasar tradisional yang berbeda. Semua biaya untuk kegiatan berbagi ini berasal dari dana kumpulan bersama serta dari sumbangan sejumlah donatur.

Editor : aryo bimo



BERITA LAINNYA


Peristiwa

PPP Jawab Kabar Wapres ke-9 Hamzah Haz

Selasa, 20 Oktober 2020 | 09:28 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:58
HARI INI, TERDAKWA DJOKO TJANDRA KEMBALI JALANI SIDANG KASUS SURAT JALAN PALSU DI PENGADILAN NEGERI JAKARTA TIMUR   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA TNI-POLRI PERKUAT PATROLI PROTOKOL KESEHATAN DI OBYEK WISATA SELAMA LIBUR PANJANG    KEMENKOP UKM MASIH KUMPULKAN TAMBAHAN DATA PEMERIMA BANTUAN SOSIAL BAGI YANG TERDAMPAK PANDEMI COVID-19   POLISI IMBAU MAHASISWA YANG BERUNJUK RASA WASPADAI PENYUSUP SAAT MENYAMPAIKAN ASPIRASI   IRAN MENCATAT ADA 337 KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DALAM 24 JAM TERAKHIR    CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEMENHUB MINTA PENYEDIA JASA TRANSPORTASI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   MAJELIS ULAMA INDONESIA AKAN BAHAS BAHAYA KOMUNISME DALAM MUSYAWARAH NASIONAL 25-28 NOVEMBER 2020    MENKO POLHUKAM: BUKAN TIDAK MUNGKIN DI ANTARA PENGUNJUK RASA ADA PENYUSUP YANG INGIN MENCARI MARTIR   POLDA METRO JAYA TANGKAP 2 PENGELOLA GRUP FACEBOOK STM SE-JABODETABEK UNTUK KASUS KERICUHAN TOLAK UU CIPTA KERJA   POLRES JAKARTA PUSAT SIAGAKAN 6.000 PERSONEL KAWAL UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA DI ISTANA NEGARA   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 4,6 YANG TERJADI DI PANGANDARAN, JAWA BARAT, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   BMKG MEMPERKIRAKAN SEBAGIAN WILAYAH JAKARTA BERPOTENSI HUJAN DISERTAI PETIR PADA SORE DAN MALAM HARI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA SIAPKAN 9 RUTE REKAYASA LALU LINTAS BAGI PENGENDARA DI SEKITAR ISTANA KEPRESIDENAN   ADA UNJUK RASA, DITLANTAS POLDA METRO JAYA IMBAU PENGGUNA JALAN HINDARI KAWASAN MONAS DAN ISTANA MULAI PUKUL 10.00 WIB