Kompas TV video cerita indonesia

Viral! Ambulance Dipakai Angkut Kambing di Lumajang

Kompas.tv - 28 Juni 2020, 13:20 WIB
Penulis : Aryo bimo

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Ambulance merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang utama di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Ambulance sangat dibutuhkan untuk mempercepat pelayanan bagi warga yang sakit.

Sayangnya, di Lumajang, Jawa Timur, ambulance malah digunakan untuk mengangkut kambing. Peristiwa langka ini berhasil diunggah netizen di media sosial dan mendadak viral di jagad dunia maya.

Dalam unggahan video dengan durasi sekitar satu menit ini terlihat seorang warga sedang memegang dua ekor kambing di dalam ambulance. Dari logo yang terlihat di video, ambulance merupakan milik Pemerintah Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.

Sang pengunggah video kemudian menanyakan identitas si pembawa ambulance. Si pembawa ambulance menjawab bahwa ia bernama Kadi dan merupakan keluarga dari Kepala Desa setempat.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq, mengatakan bahwa hal tersbeut merupakan pelanggaran berat. Karena videonya viral, Pemerintah setempat langsung menarik ambulance tersebut. 

Rencananya, Kepala Desa Sukorejo dan orang yang membawa ambulance tersebut akan diperiksa oleh pihak inspektorat.

Dilansir Kompas.com, Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah lama memiliki program satu desa satu ambulance. Untuk melengkapi tugas bidan dan paramedis, pemerintah kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menyiapkan 205 unit mobil ambulans desa untuk kepentingan pasien di desa-desa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x