Kompas TV nasional peristiwa

Jadikan Sepeda Sebagai Alat Transportasi di Jakarta, Pemprov DKI Siap Tambahkan Fasilitas Jalurnya

Minggu, 28 Juni 2020 | 08:30 WIB
jadikan-sepeda-sebagai-alat-transportasi-di-jakarta-pemprov-dki-siap-tambahkan-fasilitas-jalurnya
Warga berolahraga saat hari bebas berkendara atau car free day (CFD) di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (21/6/2020). Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta memisahkan jalur untuk pesepeda, olahraga lari, dan jalan kaki saat CFD pertama pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. (Sumber: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selama pandemi virus corona (Covid-19) ini, tidak sedikit pengguna sepeda yang kerap melintas di sepanjang kawasan Jalan Sudirman-Thamrin.

Terlebih, baru-baru ini, kegiatan bersepeda menjadi populer atau trend terkini.

Baca Juga: Jumlah Pesepeda Meningkat Drastis, Bikin Khawatir?

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo pada saat bincang virtual bersama Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Sabtu (27/6/2020) kemarin, seperti dilansir Kompas.com

Oleh karena itulah, pihak Pemprov DKI Jakarta telah menambahkan jalur lintasan sepeda yang berada di sepanjang kawasan jalan Sudirman-Thamrin.

"Kami juga melakukan pemasangan jalur sepeda Sudirman-Thamrin. Dipahami di sana meningkat signifikan pengguna sepeda, kenaikannya 10 kali lipat, dan ini menjadi tren baru," ujar Syafrin.

Syafrin berharap, bersepeda itu tak sekadar dijadikan sebagai kegiatan berolahraga saja, namun dijadikan pula alat transportasi. 

Penulis : Deni Muliya




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:40
SEBANYAK 20 ORANG TEWAS & 30 LUKA-LUKA AKIBAT BOM MOBIL BUNUH DIRI DI IBU KOTA SOMALIA, MOGADISHU, PADA JUMAT MALAM   AKTIVITAS WISATA GUNUNG BROMO TUTUP TOTAL SELAMA HARI RAYA NYEPI PADA 14 MARET 2021   BEA CUKAI JATENG SITA PAKAIAN BEKAS DAN KAIN IMPOR SENILAI RP 14,6 MILIAR YANG DIANGKUT KAPAL ILEGAL   BUPATI SERANG RATU TATU CHASANAH SEMBUH DARI COVID-19   PENELITI POLITIK LIPI SITI ZUHRO SEBUT KLB PARTAI DEMOKRAT ADALAH ANOMALI POLITIK DAN DEMOKRASI   DISHUB DKI JAKARTA SEBUT SANKSI TARIF PARKIR UJI EMISI AKAN DITERAPKAN DI MAL DAN PERKANTORAN   SBY SEBUT HASIL KLB DELI SERDANG, SUMUT, TIDAK SAH DAN TIDAK PENUHI PERSYARATAN   ANDI MALLARANGENG YAKIN MENKUMHAM YASONNA LAOLY TOLAK KEPENGURUSAN MOELDOKO DARI HASIL KLB DEMOKRAT   ANDI MALLARANGENG MEMBANTAH YANG TERJADI DI PARTAI DEMOKRAT MERUPAKAN MASALAH INTERNAL   DEMOKRAT CEMAS PRESIDEN JOKOWI RESTUI MANUVER MOELDOKO DI KLB   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.708 ORANG: 2.829 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 6 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.126.096 SPESIMEN   HINGGA 6 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 66.525 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 6.823 ORANG, TOTAL 1.189.510 ORANG